Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Wakapolri Lakukan Kunker Ops Ketupat Tahun 2022 Ke Pos PAM Terpadu Limbangan Garut Jawa Barat

GARUT – Kunjungan kerja Wakapolri mengecek pengamanan Arus Mudik maupun Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H 2022 di wilayah Polres Garut,Polda Jawa barat tepatnya di Pos PAM terpadu Limbangan Garut,Kecamatan Balubur limbangan ,kabupaten Garut, Jawa barat.Senin 25 April 2022.

Wakapolri Komjen. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. sampai di pos PAM terpadu Limbangan langsung mengecek ke tiap pos-pos ,pos Disdamkar ,pos dinas perhubungan ,pos Pol PP ,pos dinas kesehata ,pos jasa raharja ,pos diskominfo ,pos pelayanan vaksinasi covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolri Komjen. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. beserta rombongannya, Kapolda Jawa barat Irjen Pol. Drs. Suntana, M.SI., beserta rombongannya ,Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, S.H., M.Si. beserta jajarannya,Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman ,Kepala kejaksaan negri Garut Dr. Neva sari Susanti, S.H., M.Hum.,

Kemudian Dandim kodim 0611 Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar ST., M han., M.D.M., CAN. ,Dinas perhubungan Garut beserta jajarannya,jajaran Pol PP kab Garut ,jajaran Dinas Damkar kab.garut,jajaran dinas kesehatan kab Garut ,jajaran jasa Raharja,jajaran diskominfo kab.garut ,jajaran PMI kab.garut beserta jajaran lainnya.

Dalam sambutannya Wakapolri Komjen. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. memaparkan, ” Kunjungan ini melihat kesiapan daripada Polda Jabar dalam rangka mengantisipasi Mudik dan arus balik lebaran Tahun 2022 di Pos PAM GTC Limbangan, tadi sudah disampaikan Pak Kapolres bagaimana langkah-langkah mengantisipasi arus mudik maupun arus balik Lebaran.

”Tentunya melihat di Pos PAM GTC Limbangan, kesiapan personel Pengamanan Arus mudik dan balik lebaran ini, bagaimana agar masyarakat saat melakukan Mudik bisa merasakan aman, nyaman, dan sehat, artinya dalam hal mudik maupun baliknya Polres bisa mengendalikan arus lalu lintasnya, kalaupun terjadi kemacetan bisa diurai “, ungkap Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Tadi Kapolres bersama Forkopimda sudah menyampaikan langkah-langkah antisipasinya, diantaranya dengan menyiapkan pos-pos pengamanan, pos-pos terpadu, pos-pos pelayanan, Pos-pos gatur lalin, dan pos-pos wisata, kemudian inovasi-inovasi seperti inovasi BBM mobile, jadi kalau ada mobil tiba-tiba berhenti karena kehabisan bensin, sudah disiapkan BBM Mobile sehingga bisa jalan kembali “, ujarnya.

“Inovasi selanjutnya menyediakan aplikasi Smartkorlantas, Pami betten, live streaming, dan info-info lainnya yang up to date, yang dimana masyarakat bisa mendownload aplikasi tersebut, dan bisa mengetahui situasi dan kondisi jalan yang akan dilintasinya.

Dan juga disediakannya Bengkel, bekerjasama dengan 4 bengkel besar untuk melayani masyarakat apabila masyarakat mengalami gangguan pada kendaraannya, banyak inovasi-inovasi yang disediakan di setiap Pos PAM Lodaya “, jelasnya.

Disela itu Wakapolri, ”Sistem One Way untuk mengurai kemacetan, tapi itu dilihat secara dinamis, dan itu dilakukan bersama-sama, bersinergi, berkolaborasi dengan Polri, TNI, Pemerintah Daerah, dan stakeholder lainnya, sehingga apa yang menjadi potensi-potensi kerawanan, Kemacetan, dan Kecelakaan Lalu lintas bisa diantisipasi.

Terutama juga Pelayanan Vaksinasi di setiap Pos pos pengamanan terpadu, jadi masyarakat yang datang/mudik belum di Vaksin bisa melakukan Vaksinasi terlebih dahulu, itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19 ,Kita semua berharap OPS Lodaya Tahun 2022 ini dapat berjalan lancar, tentunya bagaimana meminimalkan titik-titik rawan Kemacetan, dan gangguan Kamtibmas, itu semua sudah dipersiapkan langkah-langkahnya oleh Polres.

Dan Saya juga menghimbau Kepada masyarakat yang akan melakukan Mudik sudah di Vaksin, terutama Vaksin Booster, dan tadi sudah dilaporkan Pak Kapolres mudik lebih awal sudah terasa di jalur selatan Kabupaten Garut ini, adanya peningkatan Volume kendaraan sekitar 20 persen”, jelasnya. (Rais/ Dede Oren)

Loading