Kamis, Maret 28, 2024
Jawa TengahPemerintahanSosial & Budaya

Usai Bagikan 1000 Paket Takjil Gratis, Pemdes Cibeuteung Muara Adakan Buka Puasa Bersama

CISEENG – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibeuteung Muara, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor bersama dengan semua unsur lembaga tingkat desa bagi takjil gratis kepada warga sekitar, pengendara roda dua maupun roda empat, Selasa (19/04/2022).

Dalam proses pembagian takjil menjelang buka puasa itu melibatkan unsur lembaga yaitu LPM, BPD, TP PKK, RW, RT, Kadus, BKD, IPSM, MUI, Karang Taruna dan Linmas, serta didukung oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Binwil Satpol PP Kec. Ciseeng.

Dalam giat tersebut, sekitar 1.000 paket takjil dibagikan jelang datangnya waktu buka puasa. Kegiatan itu berlangsung di jalan raya depan kantor Desa Cibeuteung Muara yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cibeuteung Muara, Asep Suhendar.

Meski sempat diguyur hujan deras, tak menyurutkan para aparatur desa dan lingkungan untuk berbagi rejeki. Giat ini berlangsung hingga kumandang adzan Maghrib. Giat berlanjut dengan acara buka puasa bersama dengan seluruh panitia kegiatan, yang juga dihadiri oleh Plt. Camat Ciseeng beserta jajaran.

“Giat ini dilakukan dengan tujuan utama adalah untuk mengokohkan iman pada diri, meningkatkan kepedulian serta menguatkan keimanan dan ketaqwaan,” ucap Asep Suhendar, Selasa (19/4/2022).

Sementara itu Plt. Camat Ciseeng H. Agus Sopian mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes Cibeuteung Muara dan semua Lembaga Desa serta aparatur lingkungan di desa tersebut.

“Kegiatan semacam ini selain sangat bermanfaat bagi masyarakat juga sesuai dengan arahan dari Ibu Bupati Bogor Ade Yasin untuk saling peduli dan berbagi,” kata Agus Sopian.

Dalam giat ini, Plt. Camat Ciseeng Agus Sopian tampak kompak didampingi oleh semua kepala seksi di jajaran Pemcam Ciseeng. Yaitu Lukman Ariandi Kasi Ekbang, Neni Triana Kasi PM, Wawan Hartawan Kasi Pem, Ade Kurniawan dan Kasi Trantib Tajudin.

“Kehadiran kami juga sekaligus untuk adakan kegiatan tarawih keliling di Mesjid Al Hidayah Kampung Cibeuteung Muara Blok Wetan RT 1 RW 4 Desa Cibeuteung Muara,” tandas Agus Sopian. (Rdy)

Loading