Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Plt. Wali Kota Bekasi Hadiri Santunan Anak Yatim Yang Diselenggarakan Oleh Katar Unit 01 Kelurahan Ciketing Udik

KOTA BEKASI – Pada akhir pekan ini, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menghadiri acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa yang diberikan secara simbolis diselenggarakan oleh Karang Taruna (Katar) Unit 01 Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang.

Acara dihadiri juga oleh Anggota DPRD Fraksi PDIP Perjuangan, Ahmad Faisal, Staf Ahli Wali Kota Asep Gunawan, Camat Bantar Gebang Warsim, Ketua LPM Ciketing Udik, Ketua BKM Ciketing Udik dan Ketua Karang Taruna Ciketing Udik serta para jajaran Karang Taruna Sub Unit RW 01 Ciketing Udik.

Tri Adhianto menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara atas rasa kepeduliannya terhadap anak yatim pada bulan keberkahan ini telah memberikan partisipasi dengan baik untuk mengharapkan ridha Allah SWT.

“Sangat mengapresiasi dan berterima kasih para pemuda ini masih ada yang peduli terhadap warga yang kurang sejahtera. Ini kesempatan untuk beramal apalagi pada anak-anak yatim insya Allah pahalanya berlipat ganda, terlebih beramal di bulan Ramadhan,” tuturnya.

Lanjut Tri Adhianto “Ini untuk merasakan, berbagi dan peduli. Ini untuk mengingatkan bagi semua. Di antara kita ada anak yatim, mumpung sekarang sedang bulan Ramadhan, pahala berlipat ganda, mari kita santuni yatim dan para dhuafa,” tambahnya.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap jelang Ramadhan, dan menjadi agenda rutin pada momentum momentum lainnya,” tuturnya.

Plt Wali Kota Juga mengatakan anak yatim adalah amanah yang Allah berikan kepada umat manusia. Ia menyebut dalam ajaran Islam diperintahkan untuk senantiasa menyantuni anak yatim karena merupakan tanggung jawab umat Islam.

“Keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” sebutnya.

Menurutnya anak-anak yatim adalah generasi penerus bangsa yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

Usai santunan anak yatim, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dalam bentuk bulan penuh keberkahan.
(Gunawan/Ndoet/Ez/JKS)

Loading