Selasa, April 23, 2024
DaerahPemerintahan

Pemkab Tubaba Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2017-2022

Tubaba, Lensaexpose.com – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama dan partisipasi dalam mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Tubaba selama masa kepemimpinannya. Serta permohonan maaf Bupati jika terdapat program-program pembangunan yang belum sempat terealisasi.

Hal ini disampaikan bupati saat Rapat Paripurna Pengumuman Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2017-2022 di Ruang Paripurna Kantor DPRD setempat, Rabu (30/03/22).

Keputusan DPRD Tubaba No. 170/SK DPRD/ 1.11/ Tubaba 2022 Pimpinan DPRD mengusulkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Lampung untuk menetapkan pemberhentian dengan hormat Ir. Umar Ahmad., SP sebagai Bupati Tubaba dan Fauzi Hasan., SE.,MM sebagai Wakil Bupati Tubaba terhitung sejak berakhirnya masa jabatan tahun 2017 – 2022. Yaitu pada tanggal 22 Mei 2022.

Pada kesempatan itu bupati juga mengucapkan rasa bersyukur karena telah diberikan kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan amanah rakyat Tubaba dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan daerah pada masa kepemimpinannya

Melalui momentum tersebut, bupati juga menyampaikan pencapaian visi dan misi yang telah diraih selama 5 tahun diantaranya pendapatan perkapita penduduk telah mengalami peningkatan, indeks pembangunan manusia meningkat yang mencerminkan tingkat pencapaian kesejahteraan penduduk dari akses pelayanan dasar dibidang pendidikan dan kesehatan, angka rata-rata lama sekolah meningkat yang menggambarkan jumlah penduduk usia 15 tahun ke atas yang akan menjalani pendidikan formal, harapan lama sekolah merupakan lamanya sekolah yang diharapkan akan dirasakan oleh anak pada umur tertentu di masa mendatang.

Lebih lanjut, bupati mengatakan Kemajuan dan capaian pembangunan yang telah dicapai di berbagai bidang bukan semata kerja keras kami bersama bapak Wakil Bupati, namun merupakan kerja keras kita bersama.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pelaku pembangunan di Kabupaten Tubaba, jajaran pemerintah daerah, Forkopimda, para pelaku usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat serta seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tubaba selama 5 tahun ini,” demikian ucap bupati saat rapat paripurna.

Rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan, Sekdakab Novriwan Jaya, anggota Forkopimda, Kepala Satker serta 25 anggota DPRD dan diikuti secara virtual oleh 5 anggota DPRD Tubaba, serta camat se- Kabupaten Tubaba. (ZL)

Loading