Pemerintah Kota Tanjungbalai Gelar Pisah Sambut Kajari Tanjungbalai

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menggelar pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungbalai di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Rabu malam (16/3/2022).

Dalam pisah sambut ini Kajari Tanjungbalai, Mhd Amin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang telah menggelar pisah sambut Kajari malam hari ini.

Beliau juga mengatakan, selama bertugas di Tanjungbalai, banyak kesan yang saya dapatkan, termasuk dalam hal sinergitas, kordinasi dan kerja sama yang baik diantara Forkopimda khususnya Pemkot Tanjungbalai bersama Plt Wali Kota Tanjungbalai beserta jajaran.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang telah mendukung saya sepenuhnya selama bertugas di Kejaksaan Negeri Tanjungbalai dan kepada Ibu Kajari yang baru Rufina Ginting saya berharap dapat lebih meningkatkan kerjasama dengan Forkopimda Kota Tanjungbalai dalam mewujudkan Tanjungbalai yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” ucap beliau.

Saya menjabat di Kota Tanjungbalai selama Satu tahun tiga bulan, baik itu suka dan duka yang telah di jalani, bapak Plt Wali Kota Tanjungbalai sering berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Tanjungbalai.

Pemerintah Kota Tanjungbalai sudah banyak membantu Kantor Kejaksaan Tanjungbalai walaupun dana sangat terbatas, tetapi kita syukuri, sekarang kantor Kejaksaan Tanjungbalai sudah nyaman banyak sudah perubahan pembangunan kantornya, Ujar Mhd Amin.

Saya mohon pamit dari Kota Tanjungbalai dan sekarang saya akan bertugas di tempat yang baru di Kabupaten Serdang Bedagai, mohon maaf bila ada tutur kata dan perbuatan saya yang salah selama saya menjabat Kajari di Kota Tanjungbalai dan doanya agar saya bisa mengemban jabatan baru saya dengan baik dan lancar, pungkasnya.

Ditempat yang sama Kajari yang baru Rufina Ginting mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang telah menyambut saya pada malam hari ini.

Beliau juga mengatakan, dalam melaksanakan tugas di Kejari Tanjungbalai nantinya, saya berharap Forkopimda Kota Tanjungbalai dapat membantu saya, sehingga saya dapat meneruskan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara Kajari sebelumnya Bapak Mhd Amin dengan Forkopimda Kota Tanjungbalai.

Harapan kami kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai supaya dapat bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tanjungbalai dan saling berkoordinasi, kami sangat terbuka kepada siapa pun untuk berkoordinasi dengan kami, ujarnya.

“Semoga kehadiran saya di Kejari Tanjungbalai dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tanjungbalai,” ucap beliau mengakhiri sambutannya.

Sementara Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib pada sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas subangsih, dedikasi dan pengabdian Mhd Amin selama bertugas sebagai Kajari Tanjungbalai bersama unsur Forkopimda lainnya.

“Saya dan keluarga beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungbalai mengucapkan selamat kepada bapak Kajari yang lama, Mhd Amin yang akan menjabat di Kabupaten Serdang Bedagai semoga bapak dan keluarga di beri kesehatan, dapat mengemban tugasnya dengan baik ditempat yang baru,” harap Waris.

Kepada ibu Kajari yang baru, Rufina Ginting kami ucapkan selamat datang di Kota Tanjungbalai, saya yakin dan percaya di bawah kepemimpinan ibu Kajari yang baru di Pemerintah Kota Tanjungbalai dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kami mengharapkan jalinan kerjasama dan kolaborasi antara unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai tetap terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, sehingga kondusifitas keamanan dan ketertiban umum masyarakat Kota Tanjungbalai tetap terjaga,” sebut Waris.

Mengenai kegiatan pembangunan di Kota Tanjungbalai kami akan terus berkoordinasi nantinya terutama pendampingan, mengingat para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai masih banyak yang takut untuk menjadi pejabat pelaksananya, ungkap Plt Wali Kota Waris Thalib mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian cinderamata oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai kepada Kajari lama Mhd Amin beserta istri dan diikuti oleh seluruh pimpinan Forkopimda Kota Tanjungbalai atau mewakili serta para pimpinan OPD dan instansi vertikal lainnya.

Sebelumnya juga dilaksanakan tepung tawar dan upah upah oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai beserta Forkopimda dan pimpinan instansi vertikal serta OPD Pemkot Tanjungbalai kepada Kajari baru sebagai bagian dari adat Melayu.

Tampak hadir juga Pj Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Pimpinan OPD, Camat Se Kota Tanjungbalai, tokoh agama, tokoh masyarakat, OKP serta tamu undangan lainnya. (A Fazari)

 195 total views,  1 views today