Sabtu, April 27, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemdes Selawangi Bantah Adanya Dugaan Pungli Bansos (BPNT)

Bogor, Lensaexpose.com

Para Rt/Rw se-Desa Selawangi, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor tidak terima dengan adanya pemberitaan dari salah satu Media Cetak/Online yang terbit pada tgl 07/03/2022.

Yang mana dalam pemberitaan tersebut ada dugaan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum Rt/Rw kepada Masyarakat penerima Bansos (BPNT) Kamis 10/03/2022.

Iyan Guntur selaku perwakilan Rt/Rw mengatakan bahwa kami dari para Rt/Rw Kadus tidak merasa meminta kepada KPM yang mendapatkan Bansos sepeserpun, apalagi sampe menaktor hingga Rp.100.000/Kpm.

“Saya merasa keberatan dan kecewa dengan adanya pemberitan tersebut, dan ingin tau siapa itu orang yang berinisial AM tersebut.” Tegasnya Iyan Guntur.

Sekdes Selawangi Bpk. Jalaludin pun sangat merasa kecewa atas pemberitaan tersebut, yang mana satu bisa merugikan Pemerintahan Desa Selawangi yang kedua Imaze Kepala Desa serta rekan rekan unsur wilayah yang mana mereka telah bekerja keras dengan Ikhlas,sementara ada pemberitaan seperti ini.

Jalaludin berharap kepada yang membuat berita tolong segera mengkelarifikasi terkait masalah ini,dan saya tunggu satu kali 24 jam bagi siapapun yang telah melakukan pemberitaan tersebut untuk mempertanggung jawabkan-nya. Tandas Jalaludin

Kades Selawangi H.Juhendi Ahmad Julfikar juga meminta kepada pihak yang memberitakan atau yang telah memberikan informasi sehingga menjadi sebuah pemberitaan bisa mengkelarifikasi hari ini juga.

Karena kami Pemerintahan Desa Selawangi tidak terima diberitakan meminta kepada Kpm Rp 100.000 itu tidak benar.

“Untuk lebih jelasnya Saya siap menghadirkan semua Kpm yang mendapatkan bantuan kemaren sebanyak 1700 lebih. Kalau emang ada aparatur Pemerintahan Desa Selawangi Rt/Rw yang meminta siap buktikan.

Karena dengan adanya pemberitahan kemaren d salah satu media Cetak/Online trsebut sudah mencemarkan nama baik Pemerintahan Desa Selawangi,” ujar kades HJK. (Iwan/Ciwo)

Loading