Kamis, April 18, 2024
DaerahPemerintahan

Koramil 412-01/Tuba Tengah Bersama Desa Sumber Jaya Sosialisasikan Kampung Pancasila Kepada Masyarakat

Tuba Barat, Lensaexpose.com

Babinsa Serda Rofik beserta Babinsa Koramil 412-01/Tuba tengah Kodim 0412/LU bersama aparat Tiyuh menyiapkan dan mensosialisasikan Kampung Pancasila kepada masyarakat desa binaan nya yaitu desa/tiyuh Sumber Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tuba Barat Provinsi Lampung, Selasa 08/03/2022.

Kampung Pancasila yang dicanangkan oleh para Babinsa bekerja sama dengan perangkat desa/Tiyuh bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mempertahankan wilayah NKRI yang diawali dari desa/Tiyuh yang ada di republik kita.

Disamping itu juga perlu juga kita meningkatkan kecintaan anak bangsa terhadap Pancasila sebagai lambang negara kita, dengan demikian keamanan dan ketentraman masyarakat akan semakin baik, apabila satu sama lainya saling hormat menghormati dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dijelaskan oleh Danramil 412-01/Tuba tengah Kapten Inf Jauhari bahwa dengan dibentuknya kampung Pancasila ini adalah suatu kegiatan dan inisiatif yang bagus dan sangat positif, karena kita sebagai anak bangsa wajib hukumnya kita bersama – sama mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia dari kelompok ada ancaman yang mungkin datang baik dari luar maupun dalam negeri.

“Harapan kita apabila semua kampung atau desa sudah memperlihatkan simbol – simbol kebangsaan kita maka Niscaya semua anak bangsa akan semakin menunjukan kecintaanya terhadap NKRI, dan akan memahami lebih dalam tentang wawasan kebangsaan dan pengamalan pancila yang baik dan bener.

Dan saya sangat mengapresiasi kepada kepala desa/Tiyuh Sumber jaya Bpk M.Nurhasan bersama perangkat desa/Tiyuh atau stake holder terkait yang telah bisa bekerja sama dengan kita pihak Koramil untuk mewujudkan kampung Pancasila secara bersama – sama, semoga saja apa yang menjadi niat baik kita akan menjadikan suatu amal ibadah untuk anak cucu penerus kita nantinya,” jelas Danramil.

Kepala desa/tiyuh Sumber jaya juga menambahkan sangat berterima kasih kepada pihak kodim 0412/Lampung Utara (Koramil tuba tengah) yang telah mempercayakan Tiyuh kami untuk menjadi contoh sebagai kampung Pancasila dan ini pertama dikabupaten tuba barat.

“Semoga desa/Tiyuh kami ini bisa menjadi pelopor bagi Tiyuh – Tiyuh lain untuk membentuk kampung Pancasila seperti yang dicanangkan oleh pihak Koramil seperti sekarang ini, karena ini sangat mempunyai nilai positif bagi kita semua sebagai anak bangsa.

Apa lagi saat ini sudah banyaknya kemajuan teknologi yang tidak menutup kemungkinan anak – anak kita akan lupa dengan apa itu kebhinekaan yang selama ini menjadi warisan leluruh kita atau pendahulu kita, sekali lagi kami sangat bangga dan berterima kasih kepada pihak Koramil yg telah mempercayakan desa/Tiyuh kami sebagai simbol kampung Pancasila. (*)

Loading