Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Edukasi Prokes Pakai Masker, Sat Samapta Tanjungbalai Bagikan Masker Ke Masyarakat

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Antisipasi lonjakan Covid-19 Sat Samapta Polres Tanjungbalai memberikan edukasi dan membagikan masker kepada masyarakat di sepanjang jalan Jend. Sudirman Kota Tanjungbalai, Sabtu (5/3) pagi.

Personil Sat Samapta tersebut terlihat berdialog dengan warga dan pedagang sambil memberikan pesan Kamtibmas dalam mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas khususnya Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kasat Samapta Polres Tanjungbalai AKP N Manurung menjelaskan, kegiatan patroli rutin dilakukan baik pagi, siang sore atau malam hari.

Selain di pasar sejumlah lokasi lain juga dipatroli yakni pemukiman penduduk, perkantoran, perbankan,dan lokasi keramaian lain yang berpotensi rawan kriminalitas.

“Tujuannya sendiri selain memberikan rasa aman bagi masyarakat juga untuk mencegah melonjaknya Covid-19,” jelasnya.

Kasat Samapta Polres Tanjungbalai juga menyampaikan, sabhara merupakan salah satu satuan di tubuh kepolisian yang bertugas dibidang preemtif dan preventif.

Beberapa tugas Sabhara antara lain menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas baik berupa kejahatan maupun Pelanggaran serta gangguan ketertiban lainnya, juga untuk melindungi keselamatan orang, harta benda dan masyarakat.

Sesuai dengan tugasnya tersebut maka dalam kesehariannya personil sat sabhara terus menggalakkan kegiatan patroli. “Tujuannya selain menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif juga untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari potensi tertular dan menjadi korban virus Covid-19” tuturnya.

Maka dalam setiap kegiatan personil kita bekali dengan masker agar dibagikan kepada masyarakat sebagai bentuk edukasi agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Harapan kita di Tanjungbalai ini bisa bebas dari aksi kriminalitas dan Covid-19 bisa terkendali” tandasnya.

 

Pewarta: Miko

Loading