Sabtu, April 20, 2024
DaerahKesehatanPemerintahan

Polsek Medang Deras Vaksinasi Secara Door To Door di Puskesmas Desa Lalang

Batu Bara | Lensaexpose.com

Kepolisian Sektor (Polsek) Medang Deras Polres Batu Bara terus berupaya percepatan herd immunity di wilayah Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara.

Salah satu upaya tersebut yakni melakukan door to door vaksinasi ke rumah warga.

Langkah ini dilakukan mengingat pencapaian vaksinasi di Kecamatan Medang Deras, sehingga cukup susah untuk mencari warga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi door to door kali ini seperti yang jajaran personel Polsek Medang Deras. Sasaran vaksinasi kali ini ke Desa Pakam Raya, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Selasa (22/02/2022).

Kapolsek Medang Deras, AKP Safii mengatakan, vaksinasi door to door ini dilakukan untuk percepatan warga menerima suntik vaksin Covid-19. Sebab cara vaksinasi massa yang diadakan terpusat di satu titik kurang begitu efektif di Kecamatan Medang Deras.

Kapolsek Medang Deras berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virusa corona.

“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap pemberian Vaksin Covid-19 yang dilakukan Pemerintah, karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Batu Bara, Vaksinasi Covid-19 terjamin keamanannya,” ujarnya.

Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada warga masyarakat, untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. (Miko franata)

Loading