Sabtu, April 27, 2024
Pemerintahan

Gasuling Damas Personel Polsek Bandar Pulau Bagikan Masker ke Jamaah Mesjid Muhajirin

ASAHAN | Lensaexpose.com

Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Bandar Pulau Polres Asahan melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas), Sabtu (19/2/2022) pukul 05.04 Wib.

Bertempat di Mesjid Muhajirin Desa Perk Bandar Pulau Pondok Stal Kec Aek Songsongan, Gasuling Damas ini dilakukan personel Aiptu Syafrijal Amri dengan dihadiri pengurus BKM Mesjid serta warga Desa Perk Bandar Pulau.

Setelah selesai melaksanakan sholat subuh berjamaah, personel menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para jamaah untuk bersama-sama menjauhi faham radikal, dan membantu Polri memberantas peredaran narkoba di Kab Asahan, khususnya di wilayah hukum Polsek Bandar Pulau.

Serta mengajak masyarakat / jamaah untuk tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial, kemudian dan memberikan masker kepada jamaah sholat subuh yang tidak mengunakan masker serta menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang telah diterapkan Pemerintah.

“Kegiatan Gasuling Damas ini merupakan program rutin setiap harinya sebagai bentuk Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat serta menindaklanjuti perintah arahan Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH,” kata Kapolsek Bandar Pulau AKP Ali Yunus Siregar.

Menurutnya, Kehadiran polisi tidak hanya ketika ada suatu tindak pelanggaran hukum. Tetapi lebih dari itu. “Seperti Gasuling Damas di masjid-masjid yang ada diwilayah hukum Polsek Bandar Pulau yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara polisi dengan masyarakat maupun tokoh agama,” pungkasnya. (Miko)

Loading