Jumat, April 26, 2024
DaerahPemerintahan

Kajati Babel Resmikan Rehab Gedung Kejaksaan Negeri Beltim

Belitung Timur, Lensaexpose.com

Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Beltim yang dalam hal ini diwakili Pak Bupati dan seluruh anggota dewan yang kemudian menghibahkannya menjadi Gedung Kantor Kejaksaan Negeri rehab lantai 1 dan lantai 2,” begitulah ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kajati Babel), Daroe Tri Sadomo dalam sambutannya saat meresmikan Gedung Kejaksaan Negeri Belitung Timur (Beltim), Jumat (18/2/2022).

Peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Beltim ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, penyerahan hibah Daerah oleh Bupati Beltim kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Beltim dan peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Beltim rehab lantai 1 dan pembangunan lantai 2 tahap 1 oleh Kajati Babel yang didampingi oleh Forkopimda Belitung timur.

Daroe Tri Sadono juga mengatakan bahwa salah satu wibawa Kejaksaan itu letaknya pada Gedung-Gedung Kantornya.

Kalo gedung kantornya bagus, ia akan memberikan kontribusi kewibawaan, apalagi statusnya sudah Wilayah Bebas Korupsi (WBK), WBK jangan hanya di slogan, tetapi tunjukkan bahwa kita memang pantas untuk disebut bagian WBK,” ungkapnya.

Masih dilokasi yang sama, Bupati Beltim Burhanudin yang kerap disapa Aan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kajati Babel atas kehadirannya di Kabupaten Beltim.

Atas nama Pemerintah Daerah kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Kajati dan rombongan di Kabupaten Beltim, kami juga berharap bimbingan dan arahan dari Pak Kajati terhadap kami di Daerah supaya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkap Aan.

Aan juga memberikan selamat kepada Kajari Beltim karena telah diresmikannya Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Beltim serta menyampaikan harapannya agar hubungan kerja antara Pemerintah Daerah dan Kejaksaan Negeri berjalan dengan baik.

Kami juga mengucapkan selamat kepada Pak Kajari atas peresmian gedung kantor ini, semoga sinergitas, hubungan kinerja di dalam kita melaksanakan tugas pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan tentunya kami sebagai Pemerintah Daerah sangat mengharapkan bimbingan dan arahan agar kami semua di pemerintahan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tambahnya.

Abdur Kadir selaku Kajari Beltim juga menyampaikan laporannya terkait pembangunan rehabilitasi Gedung Kejaksaan Negeri Beltim.

Pembangunan rehabilitasi gedung lantai 1 dan pembangunan lantai 2 tahap 1 ini dimulai sekitar bulan September 2021, jadi pembangunannya kurang lebih selama 3 bulan. Alhamdulillah, mungkin banyak yang mengkhawatirkan apakah ini bisa selesai dalam jangka waktu 3 bulan, tapi kami karena berada disini tidak pindah, bisa ikut mendorong bagaimana ini selesai tepat waktu sehingga tidak melewati waktu yang ditentukan,” jelas Abdur Kadir.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan menjelaskan bahwa pembangunan rehabilitasi ini merupakan bantuan hibah dari Pemerintah Daerah Beltim dan memiliki sejarah bagaimana bisa mendapatkan bantuan ini.

Ini juga merupakan bantuan hibah dari Pemerintah Daerah Beltim, terima kasih pada Pak Bupati, Ketua DPRD dan Kadis PUPR. Pertama kami bertugas tahun 2019 pada bulan November, tapi di bulan Desember sudah dikunjungi oleh Wakil Jaksa Agung , beliau datang kesini waktu melakukan penilaian dan evaluasi terhadap Kejaksaan Negeri Beltim dalam rangka mendapatkan WBK. Kita berbincang sedikit mengenai kantor ini karena bagaimana pun juga Kantor Kejaksaan Negeri Beltim karena sudah lama berdiri dari tahun 2009, bangunannya belum pernah mendapatkan rehabilitasi yang berat. Maka itu timbul pemikiran bagaimaana kira-kira kalau gedung ini kita rehab, kemudian kita bicarakan secara teknis ke Pemerintah Daerah khususnya Kadis PUPR Beltim,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini juga Kajari Beltim bersama dengan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Beltim melakukan penyerahan Sertifikat tanah secara simbolis kepada Kepala Dusun (Kadus) Pulau Long sebagai bentuk dari Program Jaga Desa yang dilaksanakan oleh Kejaksaan untuk bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan Desa.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, Kepala Pengadilan Tanjungpandan, Ketua DPRD Beltim, Forkopimda Beltim, Pimpinan instansi vertikal, Pimpinan BUMN, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Beltim, serta Kepala Perangkat Daerah terkait. (Tomy)

Loading