Selasa, April 23, 2024
DaerahPemerintahan

Pemerintah Desa Girimukti Laksanakan Pemilihan Kepala Desa PAW

Garut, Lensaexpose.com

Pemerintah Desa Girimukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut Jawa-Barat melaksanakan pemilihan Kepala Desa Pemilihan Antar Waktu (PAW) yang berlangsung di aula GOR desa Girimukti, Rabu (12/01/2022).

Pemilihan tersebut diikuti oleh 3 (Tiga) calon peserta kepala desa PAW, peserta calon kepala desa adalah no urut 1.Taufan Irawan, calon no urut 2. Dede Samsudin, no urut 3.Ridwan dan sesuai hasil jumlah suara unggul yang terpilih adalah no urut 2.Dede Samsudin dengan jumlah tertinggi 61 suara.

Di desa girimukti semua ada 11 RW dan di batasi 1 RW 10 orang hak yang bisa mencoblos, jumlah 110 hak pilih yang berhak mencoblos dari para tokoh masyarakat yang ada di desa Girimukti.

Hasil suara no urut dengan jumlah suara nya no urut 1. 24 suara, no urut 2. 61 suara, no urut 3. 24 suara dengan jumlah semua suara yang nyoblos ada 109 suara.

Dalam pelaksanaannya di hadiri langsung dari dinas DPMPD Kab Garut,Camat kecamatan Cibatu,kasi pemdes kec.cibatu,pendamping desa ,Babinsa Koramil Cibatu ,babinkantibmas Polsek cibatu,pol PP Cibatu.

Ketua BPD Desa Girimukti Adis S.pd menjelaskan,”alhamdulilah pelaksanaan PAW di desa Girimukti dengan semua dalam tahapan-tahapan proses pemilihan Pilkades PAW lancar sukses tanpa ada hambatan apa pun,Dilaksanakannya PAW ini di karenakan kepala desa sebelumnya meninggal dunia.

“Sehingga ada waktu jeda Untuk melaksanakan PAW dengan lama jabatan kepala desa PAW waktunya hanya satu tahun setengah.kami selaku lembaga atas berkat dorongan dari pemerintahan desa Girimukti dari mulai pjs di jabat oleh pa Asep dari kecamatan cibatu dan tokoh masyarakat sehingga terbentuknya kepanitiaan Pilkades PAW.

“Harapan kami dorongan atas segalanya ucapkan terimakasih kepada bapa camat kecamatan cibatu,muspika dan seluruhnya yang sudah membantu mensukseskan terselengaranya pemilihan kepala desa PAW desa Girimukti.

“Penentuan pemilih hasil regulasi dari awal kami melaksanakan beberapa tahap,ada klamasi ada poting dan ada juga pemilihan surat suara.

“Peserta yang mengikuti pendaftaran awal ada 6 peserta,lalu ada verifikasi LKD berupa administrasi dan setelah di verifikasi oleh panitia bersama lembaga yang lain sehingga yang lolos ada 4 peserta ,yang satu ada yang gugur dikarenakan kekurangan nilainya akhirnya yang tiga lolos dan mengikuti pemilihan Pilkades PAW”,jelasnya.

Camat kecamatan Cibatu Drs. Sardiman Tanjung,menambahkan,”pelaksanaan pemilihan PAW di desa Girimukti kecamatan Cibatu ini sudah berjalan dengan sukses yang mana hari ini terpilih sesuai musyawarah desa BPD melemparkan mekanismenya kepada tokoh masyarakat dan hasilnya masyarakat menyepakati pemilihan dilaksanakan secara poting tertutup.

“Masa jabatan pemilihan Pilkades PAW ini melanjutkan masa bakti 2017-2023 dan saya ucapkan apresiasi karna paska pelaksanaan pemilihan ini masyarakat menerima sehingga kedapannya kepada kepala desa terpilih kita dorong bersama-sama untuk memajukan pemerintah desa Girimukti ini,jelasnya camat.

Garut :Rais/Dede Oren

Loading