Minggu, Juli 21, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanPendidikan

SDN 01 Gapura Kotabumi Gelar Vaksinasi Merdeka dari Usia 6-11 Tahun

Kotabumi, Lensaexpose.com – Dalam melaksanakan kegiatan sekolah tatap muka, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi Guna menekan penyebaran covid-19 ditahun 2022.

Salah satunya dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Gapura Kotabumi tengah diadakan Vaksinasi Merdeka kepada para siswa/i dari usia 6-11 tahun.

Kegiatan Vaksinasi ini dihadiri oleh Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail S.H.,S.I.K., M.I.K.,Kepala Dinas Kesehatan Maya Natalia Manan,Mkes, Kepala Sekolah SDN 01 Gapura Alawiyah, S.Sp.Sd. Camat Kotabumi, Kapolsek Kotabumi Kota, Kepala Puskesmas 1 Kotabumi ilir Tryana Putri,SST, MKes, dan tamu undangan beserta Tim pelaksanaan.

Kepala sekolah SD Negeri 01 Gapura Alawiyah,S.Sp.Sd. mengatakan kegiatan vaksinasi merdeka anak di sekolah Dosis 1 diikuti 207 siswa-siswi.

“Kemarin kami sudah mengedarkan surat pemberitahuan terhadap siswa dan wali murid yang bersedia dan yang belum bersedia, hari ini terelisasi 127 siswa-siswi yang sudah melaksanakan vaksin tahaf I (satu) saya berharap kepada murid yang belum di vaksin nantinya dapat menyusul,” ujarnya.

Kepala puskesmas 1 kotabumi ilir Tryana Putri,SST, MKes.mengatakan Hari ini kita melaksanakan vaksinasi covid-19 Anak usia 6 sampai 11 tahun di SD Negeri 01 Gapura kotabumi, dengan jumlah 207 siswa yang divaksin 127 siswa dengan persetujuan orang tua, Alhamdulillah kegiatan vaksinasi terlaksana dengan lancar, tuturnya.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K. saat di konfirmasi awak media mengatakan, hari ini dilaksanakan kegiatan lanjutan vaksinasi merdeka anak untuk usia 6-11 tahun Di Sekolah Dasar Negeri 01 Gapura mulai pukul 08.00 wib, diwilayah Kotabumi, kegiatan vaksinasi, yakni Sekolah Dasar (SD) N.01 Gapura kotabumi Kelurahan Gapura kabupaten lampung utara.

“Kegiatan vaksinasi merdeka untuk anak ini hanya diperbolehkan bagi kabupaten kota atau provinsi yang vaksinasi.

Vaksinasi dosis 1 nya sudah mencapai 70 persen dan yang golongan lansianya sudah 60 persen. Vaksinasi ini tujuannya mengantisipasi lebih awal sesuai program pemerintah, mengingat anak anak sudah memulai kegiatan belajar tatap muka, anak-anak usia 6 sampai 11 tahun juga ada kerawanan berhubungan kepada orang luar pada saat kegiatan belajar tatap muka, sehingga perlu dilakukan vaksinasi.

Kapolres Berharap Kepada wali murid atau orang tua murid agar jangan takut untuk divaksin karna vaksin bertujuan untuk kesehatan, anak-anak ini merupakan penerus bangsa generasi penerus kita semua,” tutup Kapolres.

Sementara Angraini Dewi salah satu wali murid dari Adelia Maharani siswi kelas 6A SDN 01 Gapura mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegaiatan vaksinasi kepada anak usia 6 sampai 11 tahun,karna anak-anak sangat rentan terkena dampak covid-19. “Harapan saya kedepan semoga pemerintah terus gencar melaksanakan vaksinasi sehingga mencapai 100% Bebas covid-19 khususnya di kabupaten Lampung Utara,” pungkasnya. (Zul)

Loading