Selasa, April 30, 2024
DaerahPemerintahan

Oprasi Lilin Lodaya 2021, Polres Ciamis Dirikan Pos Pelayanan Disejumlah Titik

Ciamis, Lensaexpose.com – Operasi Lilin Lodaya 2021, Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar mendirikan sejumlah pos pelayanan dan pengamanan di sejumlah titik masuk Kabupaten Ciamis.

Salah satu pos pelayanan yang didirikan berada di Simpang Empang Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

Setiap pos pelayanan disiagakan sejumlah personel gabungan untuk melakukan pengecekan administrasi perjalanan darat selama masa Operasi Lilin Lodaya 2021. Pengecekan ini dilakukan terhitung mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

“Salah satu persyaratan yang diperiksa yakni mengenai bukti bahwa telah divaksin hingga dosis kedua. Bagi mereka yang belum divaksin akan kita arahkan suntik vaksin Covid-19 di gerai vaksin yang disediakan di setiap Pos Pelayanan Ops Lilin Lodaya. Apabila tidak mau divaksin mohon maaf kami minta untuk memutar balik kendaraannya,” ujar Kapolsek Cihaurbeuti Iptu M. Farkhan selaku perwira pengendali lapangan di Pos Simpang Empat Cihaurbeuti, Jumat (24/12/2021).

Iptu M. Farkhan menambahkan pengecekan ini akan dilakukan selama operasi lilin lodaya 2021. Dimana pengecekan dilakukan secara random atau acak.

“Kami harapkan masyarakat dapat memahami bahwa selama Natatu akan diberlakukan pengecekan administrasi perjalanan darat. Ini dilakukan sebagai upaya mencegah gelombang ketiga dan pemulihan ekonomi,” pungkasnya. (Omay)

Sumber : Humas Polres Ciamis

Loading