Jumat, April 19, 2024
Pemerintahan

Waka Polres Asahan Hadiri Arahan Presiden RI Terkait Virus Omicron

ASAHAN | Lensaexpose.com

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH yang diwakili Waka Polres Kompol Sri Juliani Siregar SH menghadiri arahan Presiden RI terkait Virus Omicron yang merupakan Virus Varian baru, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting di Aula Mawar kantor Bupati Asahan Jl.Jend Sudirman Kel.Mekar Baru Kec.Kota Kisaran Barat Kab.Asahan di hadiri
Bupati Asahan H.Surya B.Sc, Dandim 0208/As Letkol INF.SRI Marantika Beruh,S.Sos.M.Ipol yang diwakilkan Kasdim Kapten Jamil,

Kemudian dihadiri Asisten lll, Asisten II, Bapeda, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo serta beberapa peserta yang hadir.

Dalam arahan Bapak Presiden RI Joko Widodo, Waka Polres Kompol Sri Juliani Siregar SH mengatakan Bapak Presiden RI menyampaikan 3 hal yang penting untuk menjadikan perhatian, kewaspadaan dan kehati-hatian kita bersama.

“Arahan yang pertama, Bapak Presiden menyampaikan berkaitan dengan Virus Omicron telah masuk ke 88 negara, termasuk Indonesia yang merupakan Varian baru, dimana kasusnya sudah tersebar hampir diseluruh di dunia yang naik 3 kali lipat dalam 3 hari ini.

Untuk itu Bapak Presiden menekankan kepada selulur unsur terkait jangan lengah dan rumah sakit harus menyiapkan ruangan untuk mengantisipasi penularan Virus Omicron yang merupakan Virus parian baru yang penularannya 3 x lebih cepat,” kata Waka Polres Kompol Sri Juliani Siregar SH.

Kemudian pada arahan Bapak Presiden, Waka Polres mengatakan bahwa saat ini ada 3 hal harus ditekankan. “Seperti memastikan Prokes berjalan dengan baik dan di awasi secara ketat, Melakukan kontrol lapangan, serta Menggunakaan masker dalam kegiatan apapun utamanya di tempat-tempat Interaksi masyarakat yang tinggi seperti tempat pertemuan, Mall, pertokoan pasar-pasar dan restoran,” sebutnya.

Sementara untuk Testing dan tracing, lanjut dikatakan Waka Polres menyampaikan bahwa Bapak Presiden RI mengatakan harus terus dilakukan sesuai dengan standar sehingga setiap ada kejadian betul-betul bisa di selesaikan.

“Untuk Vaksinasi, Bapak Presiden menyampaikan harus dikerjakan dan diselesaikan dalam 2 bulan ini, seperti yang telah disampaikan pada awal tahun yang lalu bahwa di akhir tahun 2021 target kita sudah mencapai 70% dosis pertama dan ternyata masih ada Provinsi yang belum tercapai, dan berharap akhir tahun ini agar segera diselesaikan,” jelasnya.

Diakhir arahan Bapak Presiden RI, Waka Polres mengatakan kedepan agar Vaksinasi berjalan dengan lancar agar seluruh Masyarakat terutama di Indonesia terbebas dari Virus.

“Harapan Bapak Presiden RI kedepan agar Vaksinasi berjalan dengan lancar agar seluruh Masyarakat terutama di Indonesia terbebas dari Virus,” tandasnya.

Kegiatan arahan Presiden RI Bapak Joko Widodo telah selesai dilaksanakan pukul 14.20 Wib dengan lancar dan aman. (Miko)

Loading