Selasa, Juni 25, 2024
DaerahPeristiwa

Ketua DPD Partai Golkar Garut Tinjau Lokasi dan Berikan Bantuan Banjir Bandang

Garut, Lensa Expose.com

Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Golongan Karya(Golkar) Kabupaten Garut meninjau langsung lokasi pasca banjir bandang dan sekaligus menberikan bantuan sembako kepada korban banjir di Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut, Sabtu (4/12/2021).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Garut, Hj.Euis Ida Wartiah didampingi Anggota DPRD Kab.Garut Fraksi Partai Golkar(Deden Sopian, Aris Munandar, Hj.Mila Meliana), Ketua PK Karangpawitan(Moh Darda Padili), para pengurus Golkar dan kader.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Hj.Euis Ida Wartiah juga selaku Ketua DPRD Kab.Garut mengungkapkan, kedatangannya meninjau langsung lokasi pasca banjir dan sekaligus memberikan bantuan kepada warga korban banjir bandang. Bantuan kemanusiaan yang disalurkan merupakan bentuk peduli partai Golkar dan Golkar hadir di tengah-tengah masyarakat berbagi untuk para korban bencana banjir bandang di Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut.

” Bantuan yang disalurkan oleh pengurus dan kader Golkar berupa sembako seperti beras, telur, minyak, mi instan, kue, makanan ringan, masker, mukena, selimut, handuk, celana dalam/kaos dalam untuk anak-anak dan lainnya. Bantuan ini merupakan bentuk peduli partai Golkar dan Golkar berbagi terhadap warga yang tertimpa musibah banjir bandang,” ungkapnya saat ditemui usai meninjau langsung lokasi pasca banjir bandang di Posko Bersama Kp.Munjul Rt 06 Rw 07 Desa Sukawening, Kec.Sukawening, Kabupaten Garut, Jawa-Barat.

Ia menjelaskan, DPD Golkar Garut dan pengurus tingkat kecamatan bergerak cepat dalam melaksanakan misi kemanusiaan dengan membantu masyarakat korban banjir bandang.

“Maka dengan bantuan Golkar peduli sebagai wujud empati kemanusiaan dalam mengurangi beban hidup para korban banjir, setidaknya dapat membangkitan semangat hidup bagi korban banjir di Kecamatan Sukawening,” jelas Ketua DPD Golkar Garut.

Lanjut Euis Ida Wartia, Ia menuturkan, setelah melihat kondisi dan meninjau langsung lokasi, pihaknya akan membahas dan mengadakan rapat dengan Fraksi yang ada di DPRD Garut.

” Ya tentu, nanti kami akan menyampaikan ke Bupati, untuk masalah infrastruktur yang rusak mulai dari sarana pendidikan, TK/PAUD, Posyandu dan lainnya, ini masih memerlukan perbaikan,” paparnya.

Harapan Ketua DPD Golkar Garut kepada warga korban banjir agar diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah.

“Mudah-mudahan bagi warga yang terkena musibah diberikan kesabaran dan ketabahan, karena musibah itu datangnya tak terduga, kami atas nama DPD Golkar kehadiran ke tengah-tengah masyarakat semoga memberikan semangat dan cepat bangkit lagi,” pungkasnya.

Pewarta : Suwito

Editor : Irfan Lubis

Loading