Minggu, Juli 21, 2024
DaerahPemerintahan

Ratusan Personel Gabungan TNI-POLRI Lakukan Pengamanan Masa Reuni 212 di Masjid Agung Ciamis

Ciamis, Lensaexpose.com

Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Terkait melaksanakan pengamanan doa bersama dalam rangka Reuni 212 di wilayah Kabupaten Ciamis. Doa bersama tersebut digelar di Masjid Agung Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (02/11/2021).

Ratusan personel gabungan yang terlibat terdiri dari anggota Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Ciamis. Selain itu juga mendapat bantuan BKO Polres di wilayah Priangan Timur, yaitu Polres Banjar, Polres Tasikmalaya Kota, Polres Tasikmalaya dan Polres Garut.

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., dan Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia selaku pengendali operasional lapangan. Selain itu, tampak hadir Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., membantu memimpin pelaksanaan pengamanan.

Kapolres Ciamis Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu juga untuk memastikan gelaran aksi damai tersebut berjalan lancar dan kondusif.

“Pengamanan kita sudah lakukan sejak dini hari tadi, mengingat pelaksanaan doa bersama ini dimulai sejak waktu subuh. Pengamanan kita lakukan secara humanis agar tidak terjadi gesekan peserta dengan aparat keamanan,” kata Kompol Nia.

Kompol Nia menjelaskan, selain pengamanan juga dilakukan pengaturan arus lalu lintas. Mengingat peserta doa bersama yang hadir cukup banyak sehingga dilakukan rekayasa arus lalu lintas.

“Selama gelaran doa bersama, satu ruas Jalan Ir. H. Juanda depan Kantor DPRD kami tutup untuk lahan parkir kendaraan. Selain itu juga akses menuju kawasan Masjid Agung di simpang empat Tonjong kami tutup. Sampai dengan kegiatan ini, situasi dan kondisi berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya. (Omay)

Loading