Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Operasi Zebra Menumbing 2021 berakhir, Polres Beltim Zero Laka Lantas

Belitung Timur, Lensaexpose.com

Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Zebra Menumbing 2021 telah berakhir pada pukul 24.00 WIB pada hari Minggu, 28 November 2021.

Dapat diketahui sasaran pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing 2021 ini lebih mengutamakan segala bentuk kegiatan yang berpotensi menjadi penyebaran covid-19, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, lokasi rawan macet, pelanggaran, dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Belitung Timur, AKP Sugraito, S.H saat dihubungi awak media terkait berakhirnya Operasi Zebra Menumbing 2021 ini mengatakan, kemarin Minggu sebagaimana surat telegram Kapolda Kep. Bangka Belitung bahwa Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Zebra Menumbing 2021 telah berakhir pada Minggu, 28 November 2021 Pukul 24.00 WIB.

“Pada Operasi Zebra tahun ini kami telah melaksanakan berbagai macam kegiatan sebagaimana sasaran Operasi Zebra Menumbing 2021. Adapun untuk pelaksanaan tilang tidak ada karena kita mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dan untuk kecelakaan lalu lintas kita nihil selama operasi zebra.

Kita juga melakukan kegiatan Dikmas Lantas seperti kegiatan Himbauan di media sosial, media cetak, elektronik, serta melalui spanduk dan baleho. Selain itu juga kami memberikan himbauan Prokes di warkop serta di pusat-pusat kegiatan masyarakat baik itu pasar, toko, swalayan maupun taman hiburan.

Kami juga melaksanakan bagi-bagi masker serta sembako kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih kepada masyarakat yang terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung wabah Covid 19,” jelas Kasat Lantas.

Untuk hari terakhir Operasi Zebra Menumbing 2021 ini, kemarin juga kami melaksanakan bansos bersamaan dengan Vaksin Serentak Indonesia di wilayah Kecamatan Gantung,” tambah Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga mengatakan, Operasi kepolisian Zebra Menumbing ini telah berakhir, selanjutnya kami menunggu arahan dari pimpinan terkait anev pelaksanaan tugas kedepan khususnya di bidang lalulintas dalam penanganan Covid 19 dan percepatan vaksinasi, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes dan jangan lupa lakukan vaksin bagi yang belum divaksin. (Tomy)

Loading