Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahanSports

Didampingi Kapolres Ciamis, Bupati Pangandaran Buka Gelaran Jabar International Marathon Tahun 2021

Pangandaran, Lensaexpose.com

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mendampingi Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradianata membuka gelaran Jabar International Marathon Tahun 2021 di Alun Alun Paamprokan, Dusun Padasuka, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (20 November 2021) pagi.

Turut hadir membuka gelaran JIM Tahun 2021, Staf Ahli Gubernur Jabar Bidang Ekonomi dan Pembangunan Berly Hamdani Gulung Sakti serta Kadispora Provinsi Jabar Engkus Sutisna. Selain itu tampak hadir Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin, dan para unsur Forkopimda Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiriadinata mengatakan, setelah tertunda beberapa waktu karena Covid-19, akhirnya hari ini bisa dilaksanakan kembali Jabar Internasional Marathon. Momen ini menjadi suatu yang luar biasa untuk merangsang anak-anak Pangandaran menjadi Atlet.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para atlet. Semoga senantiasa sehat dan dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Jabar Bidang Ekonomi dan Pembangunan Berly Hamdani Gulung Sakti menyampaikan, setelah melewati pandemi Covid-19 kesehatan menjadi sangat berharga. Gubernur berharap ini bisa menjadi momentum kebangkitan untuk membangun kembali Jawa Barat khususnya Kabupaten Pangandaran.

“Semoga momentum ini dapat menjadi pemicu kebangkitan dalam membangun kembali Jawa Barat. Khususnya Pangandaran sebagai salah satu destinasi wisata favorit. Bukan hanya di Jawa Barat tapi di Indonesia bahkan Internasional,” katanya.

Berly menambahkan, di Pangandaran ini sudah melekat satu brand yang luar biasa yaitu Jabar international marathon. Tentu ini harus dijaga untuk selalu bisa terlaksana dengan baik dan lancar. “Tentunya ini harus kita jaga untuk selalu bisa terlaksana dengan baik dengan lancar dan memberikan hasil yang maksimal baik kepada para atlet maupun kepada masyarakat pada umumnya,” imbuhnya.

Jabar Internasional Marathon tahun 2021 menggunakan rute Alun Alun Paamprokan sebagai titik start-finish. Adapun rutenya melalui Grand Pangandaran-Pangandaran Sunset-Jl. Pamugaran-Patung Cucut Cikembulan Pass-Jl. Pamugaran-Alun Alun Paamprokan.

Selama kegiatan berlangsung, situasi dan kondisi berjalan aman, lancar dan kondusif. Seluruh peserta terbebas Covid-19 karena telah melewati tahapan test PCR. (Omay)

Loading