Senin, Mei 6, 2024
DaerahPemerintahan

Bupati Lampung Timur Tinjau Langsung Banjir Yang Menggenangi 425 Hektar Tanaman Padi Masyarakat

JABUNG, Lensaexpose.com

Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo Meninjau langsung Banjir di Desa Mekar Jaya Kecamatan Jabung, Sabtu (13/11/2021).

Hadir mendampingi Dawam Rahardjo, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lamtim, Verzanita Hasan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan, Yusuf, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Mansur Syah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, Darmuji, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Titin Wahyuni serta Forkopimcam Kecamatan Jabung.

Dalam wawancaranya, M. Dawam Rahardjo menyampaikan jumlah lahan petani yang tergenang air.

“Setelah kita meninjau banjir yang ada di Desa Mekar Jaya ini ternyata ada 425 hektar tanaman padi masyarakat yang tergenang air akan tetapi ada sebagian yang insyaallah masih dapat dipanen,” ujar M. Dawam Rahardjo.

Selanjutnya M. Dawam Rahardjo menyampaikan harapan masyarakat petani terkait banjir di Desa Mekar Jaya.

“Perlu saya sampaikan bahwa lokasi banjir ini terjadi pada perbatasan Lampung Timur dan Lampung Selatan, harapan masyarakat petani agar dapat dibangung tanggul agar dapat mengantisipasi jika terjadi banjir tanaman masyarakat dapat terselamatkan khususnya di Desa Mekar Jaya Kecamatan Jabung,” tuturnya.

Untuk diketahui usai acara tersebut, M. Dawan Rahardjo memberikan paket sembako kepada sejumlah warga masyarakat yang ada di Desa Mekar Jaya. (Protokol)

Loading