Selasa, Juni 25, 2024
DaerahPemerintahanSosial & Budaya

Gasuling Damas Polres Asahan Menjadi Tradisi Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Prokes

ASAHAN, Lensaexpose.com

Pererat Silaturahmi, Polres Asahan Polda Sumut melaksanakan kegiatan sholat subuh bersama di delapan (8) lokasi Mesjid yakni Masjid Al-Huda Kec. Pulau Rakyat, Masjid Al-Husna Kec. Silaut-laut, Masjid Al-Muhajirin Kec. Bp. Mandoge, Masjid Al-Falah Kec. Buntu Pane, Mushola Taufik Kec. Rawang Panca Arga, Masjid Raya Sei Kepayang Kec. Sei Kepayang, Mushola Al-Abror Kec. Simpang Empat dan Mesjid Al Barokah Bandar Pulau dalam agenda “Gerakan Subuh Keliling Dakwah Kamtibmas (GASULING DAMAS), pada, Rabu (10/11/2021) Subuh.

Progam Gasuling Damas Polres Asahan  ini dikukuhkan oleh Kapolres Asahan melalui surat telegram No. 101 / VIII / BIN. 1. / 2021, tanggal 3 Agustus 2021. Tentang penyampaian pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan, program subuh keliling yang diberi nama Gasuling Damas ini rutin dilakukan, dengan mengunjungi sejumlah masjid untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan tentang protokol kesehatan (prokes) serta edukasi pentingnya vaksin Covid-19 kepada jamaah Mesjid.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Perwira berpangkat melati dua tersebut.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak para jamaah Masjid untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan serta terus menjaga tali silaturahmi dan toleransi antar umat beragama.

“Mari bersama kita jaga Kabupaten Asahan yang kita cintai ini agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Kapolres juga mengimbau warga agar tetap disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari, yakni pakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Pandemi ini belum berakhir, selalu patuhi anjuran pemerintah dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19,” pesan Kapolres Asahan diakhir penyampaian.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian sarana kontak berupa masker dan ditutup dengan photo bersama. (Miko68)

Loading