Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahan

TNI AL Bersama Pemerintah Desa Parigi Mekar, Gelar Serbuan Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua

Bogor | Lensa Exspos com

Jajaran TNI AL bersama pemerintah Desa Parigi Mekar, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, menggelar serbuan vaksinasi dosis pertama dan kedua yang berlangusung di aula kantor desa, Jumat (29/10/2021).

Saat dimintai keterangan, Wahyuni S.Ap selaku Sekdes Parigi Mekar, mewakili Ade Syaprudin Kades Parigi Mekar, dirinya menjelaskan bahwa hari ini tim vaksinator dari angogta TNI AL menggandeng seluruh aparatur pemerintah desa di kec. Ciseeng. Termasuk desa parigi mekar ini untuk membantu pelaksanaan percepatan vaksinasi nasional.

“Saat ini TNI AL berkoordinasi dengan pemerintahan desa, nakes setempat, dibantu juga oleh anggota Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan vaksinasi nasional bagi warga yang belum melakukan vaksinasi maupun yang kedua kalinya,” Ujarnya.

Adapun, sambung Wahyuni, warga yang datang hari ini ada yang baru pertama kali divaksin maupun untuk vaksin yang kedua.

“Kita tetap vaksin, asalkan kondisi kesehatan yang mau di vaksin tidak ada kendala. Dan jumlah yang di vaksin hari ini sekitar 326 orang, sesuai kuota yang di sediakan dari TNI AL,” kata Wahyuni kepada awak media diruangannya.

Pantauan lensaexspos.com di lokakasi, antusias warga sekitar sangat luar biasa. Terlihat di meja registrasi yang belum dibuka mereka sudah memenuhi ruang tunggu yang disediakan sesuai dengan nomer antrian.

Kemudian warga setelah registrasi dipersilahkan ke meja vaksinasi untuk diukur tensi terlebih dahulu. Selanjutnya, baru dilakukan penyuntikan vaksin di meja yang sama.

Setelah divaksin warga dilakukan obeservasi terlebih dahulu sebelum diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing. (Zul/Ry)

 

Editor : Rudi

Loading