Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahanSports

Pembukaan Porkab Garut Tahun 2021 di Sambut Gembira Para Atlet

GARUT | Lensa Expose.com

Pembukaan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Kabupaten Garut Tahun 2021 disambut gembira para Atlet dan secara resmi di buka oleh Bupati Garut, H.Rudy Gunawan, SH,MH, Minggu (24/10/2021) yang di selenggarakan di Lapang SOR Merdeka (Kerkof), Jln.Guntur Melati No 11 Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Jawa-Barat.

Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) ini merupakan salah satu pintu seleksi atlet, upacara pembukaan Porkab dihadiri oleh unsur Forkopimda dan berbagai unsur lainnya, serta diikuti oleh Atlet dari 42 Kecamatan se-Kabupaten Garut.

Pelaksanaan Porkab Ini mengacu pada Undang-Undang Keolahragaan Nasional Tahun 2005, dengan setiap penyelenggaraan kejuaraan olahraga yang dilaksanakan Pemerintah, Pemerintah Daerah dan masyarakat wajib memperhatikan tujuan keolahragaan serta prinsip kejuaraan keolahragaan.

Ketua KONI Kabupaten Garut, Dr.Ir.H.Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengatakan, kegiatan Porkab ini dilaksanakan selama 7 hari, mulai tanggal 24 sampai 30 Oktober 2021 dengan 26 Cabang Olah Raga (Cabor),

Adapun jumlah panitia pelaksana sebanyak 565 orang, wasit dan juri 417, official 1633 dan 6.098 atlet yang sudah divaksin.

“Tak hanya itu, dalam Porkab ini menyediakan medali emas 654 keping, Medali Perak 654 keping dan medali perunggu 927 keping,” katanya.

Abdusy Syakur, menuturkan, gelaran ini suatu perhatian, atensi yang baik dari provinsi terhadap olahraga di Garut,

Porkab juga merupakan level terbatas, hal itu merupakan titik awal pembinaan atlet dalam prestasi yang akan dihasilkan,

“Saya berharap Porkab ini kita bisa mengidentifikasi bibit yang potensial, sehingga mereka menjadi unggulan di masa depan,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saipudin, mengungkapkan, saat ini Jawa Barat sedang bahagia karena Gubernur mendapatkan predikat terbaik dalam Olahraga,

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan ini, mudah-mudahan kegiatan Porkab menjadi tindak lanjut dari level berikutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH MH, mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses atas KONI dan cabor dalam kejuaraan umum pada PON di Papua,

“Kita bersyukur hari ini dilaksanakan Porkab yang harusnya dilaksanakan tahun 2020, saya ingin semangat tetap digelorakan, saya mohon harus juara nasional,” ujarnya.

Ia berharap, bahwa ini merupakan bagian dari bagaimana kita membina atlet, serta tingkatan untuk mengukur pembinaan sampai sejauhmana,

“Saya harap kita semua mempunyai Sportivitas yang tinggi,” pungkas Bupati. (Suwito)

 

Editor : Admin

Loading