Jumat, April 19, 2024
Ekonomi Bisnis

Tanam Perdana Kelapa Sawit di Lahan Perkebunan PTPN IV Pulu Raja Seluas 186 Ha, ini Kata Manager

Asahan, Lensa Expose.com

PTPN IV Pulu Raja kembali melakukan penanaman perdana kelapa sawit di atas areal yang telah di-replanting. Kali ini dilahan seluas 186 Ha yang berlokasi di Kebun Afd II PTPN IV Pulu Raja, Jumat 22 Oktober 2021.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri, Manager PTPN IV Pulu Raja, Sutris. SP, Askep, M Zuhri Perdana SP, SDM, Otniel Willy Tampubolon SH, Kabid Tanaman PTPN IV Distrik II, Muchtar,Sinaga SP MM, beberapa staf dan karyawan.

Kegiatan penanaman perdana kelapa sawit pada hari ini dilakukan di Afdeling II dan Afdeling IV dan Afdeling V Kebun Pulu Raja, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan Sumatera Utara.

“Untuk Afdeling II yang ditanam perdana seluas 63 Ha. Sedangkan di Afdeling IV 47 Ha, Afdeling V seluas 76 Ha, total keseluruhan ada 186 Ha”, kata Manager Sutris.SP.

Kepada kru media online (siber), Menurut Sutris berharap agar tanaman kelapa sawit yang ditanam tersebut, bisa tumbuh tegak berseri-seri.

“Semoga tanaman tumbuh tegak berseri dan produktifitasnya mencapai minimal 17 tonTBS/Ha,” harap Sutris SP.

Dikesempatan yang sama, Kabid Tanaman PTPN IV Distrik II, Muchtar Sinaga MM mengatakan bahwa sawit merupakan salah satu tulang punggung bagi perekonomian negeri. Untuk itu Ia meminta agar sawit yang ditanam dapat memberi hasil yang paling baik.

“Sawit merupakan tulang punggung, dengan tanam sawit perdana ini semoga memberikan hasil yang optimal bagi perusahaan. Terimakasih PTPN atas produktifitas yang paling baik,” ucap Sinaga.

Pewarta : Miko

Editor : Irfan Lubis

Loading