Selasa, April 30, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Nurkholis Kades Pengasinan Kawal Pembangunan Jalan Desa Melalui Program Samisade

BOGOR | Lensa Expose.com

Program Samisade adalah salah satu program tambahan dana infratruktur sumber dana dari APBD Kabupaten Bogor yang di inisisiasi oleh Hj. Ade Munawaroh Yasin Bupati Bogor. Tujuannya untuk berbagai kebutuhan pembangunan di segala bidang agar bisa memajukan perekonomian.

Contohnya dana Samisade telah di gelar betonisasi jalan Kampung Nagrog di RT 01/02 RW 05 Desa Pengasinan, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, dan acara Launching program Satu Milyar Satu Desa (Samisade), di lokasi betonisasi Kp.Cibarengkok, Senin (11/10/2021).

Acara tersebut di hadiri Oleh Sekretaris Camat Gunungsindur (Arif), Kapolsek Gunungsindur (Rusnandi), Danramil Gunungsindur (Saiman) Kepala Desa Gunung Sindur (Nurholis) Ketua BPD (Yudi Yudas), Ketua LPM (Hidayatullah) dan beserta Jajaranya.

Sekertaris camat Gunungsindur mengatakan, untuk fokus dalam pengerjaanya agar tidak ada kesalahan atau kualitas pengerjaanya tidak tahan lama.

„Desa Pengasinan termasuk yang mendapatkan program Samisade yang diperuntukkan infrastruktur dan di realisasikan dengan 1 tahap. Untuk tahap 1 (40%) di laksanakan di 1 titik yaitu di Kp.Cibarengkok, untuk tahap 1 di Desa Pengasinan mendapatkan angka anggaran sebesar Rp.202,366,000,00 juta rupiah, berupa betonisasi.” Terangnya.

Kades Pengasinan juga mengatakan ketika pada media di jumpai di lokasi pengecoran jalan, pembangunan jalan tersebut, sudah sangat lama dinanti-nanti oleh warganya, dan baru saat ini bisa direalisasi berkat program (Samisade).

“Kita sangat bersyukur, dalam masa sulit sekarang karena pandemi Covid-19, Ibu Bupati masih menganggarkan infrastruktur melalui program Samisade ini,” Ujar Kades.

“Sebagaimana yang tertera dalam anggaran kegiatan tahap 1 tersebut sebesar 40% dan nanti tahap 2 sebesar 60% dalam pengerjaannya kearifan sosial dan kearifan lokal akan di terapkan padat karya.

Bahkan, kata Kades, yang kerja nya juga masyarakat sini, sesuai dengan anjuran Bupati Bogor dan akan kita laksanakan. Semoga para RT, RW, tokoh masyarakat untuk mengawal pekerjaan ini supaya selesai dengan baik,” ujar kades.

Nurholis juga menginginkan, agar selesainya nanti betonisasi jalan tersebut bisa mendongkrak perekonomian masyarakat dan menunjang mobilitas masyarakat sekitar dengan akses jalan yang memadai juga kiranya masyarakat agar menjaga dan memelihara infrastruktur tersebut.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua BPD Desa Pengasinan (Yudi Yudas) mengatakan, anggaran Samisade ini pengawasannya juga dari Kecamatan sampai kebawah sampai ke warga dan dikawal oleh pihak Kecamatan.

“Oleh sebab itu pengerjaan Betonisasi harus di laksanakan dengan teliti dan penuh dengan strategi. Agar program Samisade ini dapat di rasakan dengan nyaman dan aman,” Ujar Ketua BPD Samisade Desa Pengasinan.

Sementara Kadus Maroji mengamini tujuan baik para petinggi Desa Pengasinan seperti Kades Nurkholis, Ketua BPD dan para Ketua RT/RW serta semua pihak dengan adanya anggaran samisade Desa Pengasinan lebik baik dari tahun sebelumnya. (Zul/RY)

 

Editor : Admin

Loading