Senin, April 29, 2024
DaerahPemerintahan

Sekda Garut Resmi Buka Musyawarah Kerja Cabang NU Kabupaten Garut

GARUT | Lensa Expose.com

Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) bertempat di Gedung Islamic Center, Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Kamis (7/10/2021).

Acara Muskercab dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Nurdin Yana mengatakan, pada kesempatan musyawarah kerja cabang pihaknya mengapresiasi peran dan fungsi Nahdatul Ulama,

“Sebagai organisasi dakwah yang telah berkontribisi besar terhadap pembangunan masyarakat yang religius dan berakhakul karimah sehingga berimplikasi kepada Visi dan Misi Kabupaten Garut yang bertaqwa, maju dan sejahtera,” katanya.

Ia menuturkan, kegiatan musyawarah kerja cabang PCNU ini merupakan yang pertama kali di gelar setelah diadakan pelantikan pada tahun 2020 lalu,

“Hari ini idealnya sudah masuk kepada fase yang kedua tetapi karena kemarin dimasa pandemi sehingga sulit mengadakan musyawarah kerja cabang PCNU yang pertama,” tutur Nurdin Yana.

Sekda berharap, kegiatan masyarakat ini bisa menghasilkan sebuah rencana kerja yang konkret sehingga dapat bermanfaat bagi pembangunan masyarakat di Kabupaten Garut,

“Kami harapkan Nahdatul Ulama terus mengembangkan peran dan dakwah yang dapat membangun juga meningkatkan spiritual masyarakat kita,” harapnya.

Ditambahkannya, selain itu NU dapat terus meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta peran terpenting dalam rangka mendukung program pemerintah terutama dengan proses penyadaran masyarakat tentang pentingnya Vaksibasi yang saat ini digelar,” pungkasnya. (Suwito)

 

Editor : Admin

Loading