Rabu, April 24, 2024
DaerahPemerintahan

Kota Tanpa Kumuh “Kotaku” Di Desa Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Ketua KSM: Progres Sudah 85%, Kita Berdayakan Masyarakat Sekitar Untuk Pelaksanaan nya

Mesuji | Lensa Expose.com

Program Kementerian PUPR Pusat Kota Tanpa Kumuh (kotaku) adalah salah satu upaya setrategis, Direktorat jendral cipta karya kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) untuk menangani Persoalan Pemukiman kumuh di Indonesia.

Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung saat ini sedang melaksanakan pengerjaan rabat beton degan panjang 450 meter lebar 4meter dan di titik kedua panjang 206 meter lebar 4 meter dan titik ke tiga drainase volume (769m)

Dana tersebut bantuan dari pemerintah pusat melalui program kotaku. Adapun rabat beton dan draenase tersebut di RK (04) Empat dan Rk (07)Tujuh.

Dan tenaga kerja dari masyarakat simpang pematang itu sendiri diharapkan lebih adanya ketelitian dan mutu hasil yang lebih bagus dan maksimal. Dikarenakan Mereka sendiri yang akan menikmati dari pembangunan tersebut.

Saat media menjumpai ketua kelompok swadaya masyarakat (KSM), Kodri mengatakan, pekerjaan ini tidak di borongkan degan orang luar, melainkan tenaga dari desa sendiri.

“Setidaknya kami perlu kualitas yang bagus. Dan dalam hal ini, kami juga bisa sedikit membantu perekonomian masyarakat, apalagi di masa pandemi covid 19,” katanya.

“Alhamdulilah Progres mencapai (85%) dan kami masyarakat simpang pematang sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah terkait baik pusat maupun daerah,” ungkap Kodri.

“Semoga kedepannya akan ada program-program berikutnya dalam menciptakan wilayah atau desa yang maju bersih rapi dan indah,dan Insya Allah kami akan menjaga amanah kepada KSM kami,” Pungkasnya. (Heri.P)

 

Editor : Admin

Loading