Kamis, April 25, 2024
DaerahTNI/POLRI

Personil Polres Beltim Jajaki Lapangan Tembak Brimob Batalyon B Pelopor Belitung, Kapolres: Kita Bisa karena Terbiasa

Belitung Timur | Lensa Expose.com

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Nur Isya, S.I.K pada hari ini Minggu tanggal 26 September 2021, memimpin pelaksanaan pemeliharaan peningkatan kemampuan perorangan personil Polres Belitung Timur Dalam Pelatihan menembak.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Brimob Batalyon B Pelopor Belitung selaku instruktur Pelatihan, adapun pelaksanaan pelatihan dilaksanakan di Lapangan Tembak Wiratama Bhayangkara Mako Brimob Batalyon B Pelopor Belitung.

Untuk materi pelatihan meliputi penggunaan Senjata Api Pistol Jenis HS jarak 10 dan 15 Meter, dan senjata api laras panjang SS1 V1 dan SS1 V2 dengan jarak 50 meter.

Sebelum diberikan praktek menembak, para peserta pelatihan diberikan materi terlebih dahulu terkait penggunaan senjata api, baik itu cara pemakaian, bidikan maupun mengamankan senjata api. Selanjutnya para peserta didampingi para Instruktur langsung melaksanakan praktek menembak sasaran tembak.

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Nur Isya, S.I.K kepada awak media mengatakan, bahwa hari ini kami Polres Belitung Timur mengadakan pelatihan menembak menggunakan senjata api Pistol dan Senjata Api laras Panjang, dengan melibatkan Brimob Batalyon B Pelopor Belitung sebagai instruktur.

“Adapun peserta pelatihan ini diikuti oleh personil Polres Belitung Timur yang bertugas di fungsi Operasional, dan personil Polsek jajaran serta Forkompimda Kabupaten Belitung Timur.” Ujarnya.

Untuk peserta kata Taufik, yang dari Fungsi Operasional dan Polsek jajaran pelatihan ini memang penting mengingat beban tugas dan tanggung jawab rekan-rekan dilapangan dalam menggunakan senjata Api harus sesuai dengan SOP.

“Yang terpenting adalah, kita bisa karena terbiasa dan terlatih. Itulah tujuan kami mengadakan pelatihan menembak hari ini,” tutup Kapolres.

Tampak anggota sangat bersemangat dalam melaksanakan pelatihan ini, mengingat ini sebagai bentuk pemeliharaan peningkatan kemampuan individu masing-masing personil. (Tomy)

 

Editor : Admin

Loading