Sabtu, April 20, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Program Strong Point Diharapkan Atasi Permasalahan Lalu Lintas di Jalan Raya Pandeglang

Pandeglang | Lensa Expose.com

Masyarakat Kabupaten Pandeglang kini tak perlu lagi khawatir akan terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) saat berkendara khususnya pada jam sibuk seperti pagi hari dan sore hari atau jam pulang kantor.

Pasalnya sejumlah petugas kepolisian dari Polres Pandeglang telah disebar di sejumlah titik rawan kemacetan, rawan lakalantas, pusat keramaian serta lokasi persekolahan.

Hal itu disampaikan Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Jum’at, (24/9/2021).

Menurut Belny, pihaknya akan terus menciptakan program yang bermanfaat bagi masyarakat Pandeglang, termasuk salah satunya dalam hal kelancaran arus lalu lintas dan pencegahan kecelakaan.

“Program ini kita namakan program  Strong Point, yaitu pengaturan lalu lintas di seluruh titik rawan kemacetan, rawan lakalantas, pusat keramaian serta lokasi persekolahan,” ujar Belny.

Belny menambahkan, Strong Point, diciptakan juga agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran personel polisi di Kabupaten Pandeglang dalam hal memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Belny berharap, dengan hadirnya polisi setiap pagi di lapangan, manfaatnya dapat dirasakan masyarakat, baik terhadap pengemudi, pengendara, pedagang, pegawai kantoran, pelajar,  pejalan kaki dan yang lainnya.

Sehingga kata dia, masyarakat diberikan kenyamanan pada jam rawan terutama di pagi hari, sehingga masyarakat dapat dengan lancar menuju tempat tujuan dengan tidak ada gangguan selama diperjalanan.

“Strong Point ini kita laksanakan setiap pagi mulai dari pukul 06.45 sampai pukul 07.45 Wib, di seluruh titik- titik lokasi padat lalu lintas di sepanjang Jalan Raya karena di jalan tersebut merupakan pusat aktivitas masyarakat di pagi hari,” katanya. (Yeyen Sudrajat)

 

Editor : Admin

Loading