Sabtu, April 27, 2024
Daerah

DPP MIO Resmi Lantik DPW Jabar dan 5 DPD di Purwakarta

PURWAKARTA | Lensa Expose.com

Dewan Pimpinan Pusat Media Independen Online (MIO) Indonesia hari ini resmi melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Barat, bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Bogor, Sukabumi, Karawang, dan Purwakarta, Rabu (22/09/2021) di Hotel Harper, Purwakarta.

Dalam pelantikan kepengurusan Media Independen Online (MIO) Indonesia, hadir Asisten Sekda Kabupaten Purwakarta, para ketua Ormas, Pemimpin Redaksi Media Online, para ketua organisasi media online, Satgas Covid 19, dan tamu undangan lainnya.

A.Y.S Prayogie selaku ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Media Independen Online (MIO) Indonesia didampingi Sekretaris Jenderal DPP Frans Watu sebelum melantik Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Barat terlebih dahulu menanyakan kesediaan pengurus, apakah bersedia menerima tugas dan tanggung jawab sesuai visi dan misi MIO untuk menjalankan dan mengembangkan MIO di wilayah masing masing, dengan spontan dijawab oleh pengurus “bersedia” dan kemudian dilakukan pengucapan sumpah dan janji yang dipandu oleh Ketua Umum MIO Indonesia, A.Y.S Prayogie dan diikuti oleh pengurus yang dilantik.

Dalam penjelasannya A.Y.S Prayogie meminta kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik untuk memegang teguh kode etik MIO Indonesia dan kode etik Jurnalistik dalam menjalankan tugas dan kegiatan peliputan agar apa yang diinginkan bisa berjalan dengan baik.
“Kembangkan MIO sesuai Visi dan Misi dan tetap berpegang pada kode etik MIO dan kode Etik Jurnalistik,” ujar pria yang berpenampilan eksentrik.

Usai melakukan pengucapan sumpah dan janji, para ketua yang dimulai dari DPW Jawa Barat, dan diikuti oleh DPD yang lain menandatangani Fakta Integritas dihadapan peserta yang hadir. “Semoga apa yang sudah disepakati bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar A.Y.S Prayogi.

Masih dalam suasana kegiatan, ketua DPW Jawa Barat, Azhari dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran MIO di Jawa Barat dapat memajukan ekonomi kreatif walaupun dalam masa Pandemi Covid 19 ini.

Ketua MIO Kabupaten Bogor yang baru dilantik, Irfan Lubis mengatakan setelah dilantik, MIO harus segera berbuat sesuatu agar visi dan misi nya bisa diwujudkan terutama dalam membangkitkan ekonomi kreatif di saat Pandemi Covid 19 sudah mulai melandai.

“Usulan-usulan dan masukan dari kawan-kawan yang tergabung di MIO harus segera dilaksanakan agar bisa bermanfaat dan berguna bagi yang bergabung di MIO,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya , Irfan Lubis mengajak kawan-kawan yang bergabung di MIO untuk segera action dengan hal-hal yang bermanfaat bagi anggota dan bisa menjalin sinergitas antara media dengan narasumber,” imbuhnya. (Tim)

 

Editor: Admin

Loading