Selasa, Juni 25, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemdes Cikutamahi Realisasikan Anggaran APBD Tahun 2021 Melalui Program Samisade

BOGOR | Lensa Expose.com

Bersumber dari anggaran (APBD) tahun 2021, melalui program (Samisade), Pemerintah Desa (Pemdes) Cikutamahi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor membangun infrastruktur jalan dengan memberdayakan masyarakat setempat.

Kepala Desa Cikutamahi Anta, saat ditemui awak madia Ia menyampaikan hahwa dalam pelaksanaan pembangunan inprastruktur jalan, pihaknya melibatkan (TPK) tim pelaksana kegiatan, yaitu H. Saepudin, yang populer dikenal nama panggilanya, Pak Beling.

“Masyarakat setempat dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, selai itu juga pembangunan inprastruktur dana ( APBD ) Samisade yaitu satu milyar satu desa,

Juga harus digunakan untuk meningkatkan pengembangan ekonomi Masyarakat sekitar, jadi masyarakat bukan hanya penonton,

Akan tetapi mereka terlibat langsung dalam pelaksanaan membangunan program samisade, ucap H. Saepudin alias Pak Beling, Senin (20/09/2021).

Lebih lanjut H. Saepudin menyampaikan, pada pembangunan ini, pihak nya telah merealisasikan pembangunan jalan mengalokasikan dana (APBD) samisade Tahun anggaran 2021.

“Untuk pembangunan jalan lokasinya di Kp. Randegan Rt/12/ Rw/06/ dengan panjang 1200 meter, Lebar 2% meter, untuk menyambungkan ke kampung parakan salam dengan fisik betonisasi melalui (TPK) atau melibatkan warga sekitar, tentu itu menciptakan tambahan pendapatan bagi tenaga kerja Lokal,

“Melalui program samisade ini Masyarakat memiliki rasa tanggung jawab terhadap pembangunan inprastruktur jalan di sekitar mereka. Jadi saya yakin kualitas yang mereka bangun menjadi berkualitas,” jelasnya.

Jalan tersebut sambungnya, sebenarnya untuk tahun lalu, namun karna dananya terpakai untuk (BLT) maka baru tahun ini bisa kita kerjakan,” tandasnya. (Hadri Adriansyah)

Loading