Jumat, April 26, 2024
Jawa TengahKesehatanPendidikan

SMP Negeri 1 Rumpin Siap Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Secara Terbatas

BOGOR | Lensaexpose.com

SMP Negeri 1 Rumpin yang beralamat di Jalan Raya Cicangkal Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor dibawah pimpinan Jumadi S.Pd.MM. selaku Kepala Sekolah.

Saat disambangi wartawan Senin 13/9/2021, Kepsek SMPN 1 Rumpin mengatakan, Sudah hampir 2 tahun ini siswa tidak pernah belajar di ruangkelas dikarenakan adanya virus covid 19 sehingga tidak di perbolehkan oleh pemerintah belajar di kelas guna menghindari penyebaran virus covid 19.

“Alhamdulillah atas kerja keras Pemkab Bogogor dan seluluruh jajarannya yang berbagai hal dilakukan untuk memutus penyebaran Covid 19 kini membuahkan hasil. Sehingga, salah satunya untuk para siswa yang saat ini sudah diberikan ijin untuk pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas,” ucap Jumadi Kepsek SMPN 1 Rumpin.

Jumadi menuturkan, untuk SMPN 1 Rumpin sendiri memiliki jumlah 1130 siswa/i yang menimba disekolah ini dan sudah siap untuk pembelajaran secara tatap muka dan segera dilaksanakan sesuai apa yang telah diumumkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

“Sekolah juga sudah mempersiapkan sarana Protokol Kesehatan (Prokes) dan melaksanakan aturan yang ketat. Selain itu kita akan berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 Kecamatan Rumpin dan jajarannya untuk pelaksanaan vaksinasi bagi siswa yang akan mengikuti PTM secara terbatas yang akan dimulai hari Senin tanggal 20 September 2021 mendatang,” jelasnya.

Tidak di pungkiri sambung Kepsek, kondisi siswa yang selama ini belajar dengan online di rumah masing-masing siswa itu berdampak pada keseharian anak yang biasanya bangun pagi-pagi dan berangkat kesekolah.

“Hal kebiasaan itu harus di sadarkan agar mereka kembali dan terbiasa maka untuk sementara kita tidak akan memberi sangsi pada siswa apabila siswa belum disiplin tepat waktu, yang harus kita awasi dan perhatikan secara ketat adalah ketika siswa kesekokah dan belajar di kelas akan di utamakan mereka siswa patuh pada Protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona 19.” Tukas Jumadi S.Pd MM Kepsek SMP N 1 Rumpin. (Zul/ry)

 

Editor : Admin

Loading