SMP Negeri 1 CISEENG Gelar Vaksinasi Bagi Siswa Untuk Syarat Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Bogor, Lensa Expose.com

Salah satu Program Pemerintah untuk meredam laju penyebaran virus covid 19 yaitu melakukan vaksin pada semua warga termasuk Anak didik di sekolah.

Langkah ini telah di laksanakan vaksin pada warga desa-desa yang ada di Kecamatan Ciseeng. Tidak ketinggalan bagi siswa SMPN 1 Ciseeng menyediakan tempat di areal terbuka sekolah vaksin bagi siswanya.

Hal ini di benarkan Agus Maladewa Humas SMPN 1 Ciseeng mengatakan pada media, Senin 6/9/2021 di sela sela giat vaksin, bahwa Pihak sekolah berkoordinasi dengan pihak muspika Kecamatan Ciseeng dan Puskesmas Ciseeng minta pada pihak sekolah mengundang siswa untuk di vaksin dan menyiapkan tempat dan sarana.

“Kami sangat mengafresiasi pihak Puskesmas untuk vaksin bagi siswa, hal ini seiring dengan rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang sudah di ijin dari Pemkab Bogor. Dalam hal ini dari Disdik dan ini adalah salah satu syarat selain sarana, tetap taat Protokol kesehatan lainnya,” ujar Agus Maladewa Humas SMPN Ciseeng.

Agus mengatakan, Siswa yang akan di vaksin jumlahnya ada 926 siswa secara bertahap di mulai jam 8 sampai jam 10. Kemudian dari jam 10 – jam 11 rehat ishoma, setelah itu di lanjut jam 13 sampai selesai.

“Tatap muka 50 persen terbatas harusnya sudah boleh, dimulai senin hari ini (kemarin-red) oleh karena hari ini ada vaksin maka pembelajaran tatap muka terbatas akan di mulai besok (hari ini-red) dengan catatan apabila siswa yang di vaksin tidak ada kendala kesehatan yang serius,” kata Agus.

Sementara itu, dr. Marlina Mafilinda Kepala Puskesmas Ciseeng menjelaskan, vaksin bagi siswa SMPN Ciseeng, sejak awal pihaknya sudah menginformasikan pada pihak sekolah untuk mensosialisaainya pada orang tua siswa, anaknya akan di vaksin.

“Dan kami mengedukasi pentingnya vaksin untuk anak, kemudian sebelum di vaksin siswa di screning oleh dokter puskesmas dengan tujuan ketika siswa di vaksin tidak terkendala kesehatannya. Aapun vaksin yang di suntikkan ke siswa adalah Vaksin pfizer untuk anak umur 12-17 tahun,” jelas dr. Marlina Mafilinda Kepala Puskesmas Ciseeng.

Marlina menambahkan, pelaksanaan vaksin untuk warga di Kecamatan Ciseeng sudah hampir 80 persen, dan sekarang sasarannya pada anak didik atau siswa sesuai dengan Program Pemerintah agar siswa yang akan belajar tatap muka mempunyai daya tahan tubuh menangkal virus corona 19.

Dirinya juga berharap, pada siswa yang sudah di vaksin tetap menjaga kesehatan dan tetap melakukan taat Protokol Kesehatan agar terhindar dari virus yang mengganggu kesehatan tubuh.

“Selain itu, Puskesmas Ciseeng menyiapkan layanan Coll Centre Puskesmas Ciseeng apabila ada warga yang terganggu kesehatan ketika di vaksin kami petugas puskesmas siap 24 jam,” pungkasnya dr. Marlina Mafilinda Kepala Puskesmas Ciseeng.

Dalam pantau media saat vaksin berjalan dengan baik dan di hadiri dari Polsek Parung, Pol PP Ciseeng, Koramil Parung dan Satgas Covid Kecamatan Ciseeng. (Zul)

 

Editor: Rudi

 350 total views,  1 views today