Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori Terima Penyerahan Proposal Pemekaran Desa Aik Seruk Dengan Desa Aik Rembikang

Belitung, Lensa Expose.com

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori terima penyerahan proposal pemekaran Desa Aik Seruk dengan Desa Aik Rembikang Kecamatan Sijuk dari Panitia Pemekaran Desa pada, Senin (30/08/2021).

Penyerahan proposal pemekaran Desa tersebut berlangung di ruangan kerja Ketua DPRD Belitung yang di hadiri oleh Camat Sijuk Febriansyah beserta perangkat Desa Aik Seruk dan Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Aik Seruk.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori menyambutkan, baik adanya upaya masyarakat untuk melakukan pemekaran di wilayah tersebut.

Dalam audiensi itu Ansori berpesan kepada desa-desa lain untuk bisa mencontoh Desa Aik Seruk dalam menjalani prosedur dan tahapan sesuai mekanisme yang ada.

“Untuk Raperda draft usulannya telah kami terima selanjutkan akan segera saya Paripurnakan. Mudah mudahan ada angin segar di tengah situasi pandemi seperti ini,” ujar Politisi PDI-Perjuangan tersebut.

Menurut Ansori, dengan adanya pemekaran wilayah maka dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengelola daerahnya masing-masing baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Dampak lain adalah tumbuhnya kehidupan demokrasi yang lebih semarak untuk memajukan daerah serta pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan,” tukasnya. (Lendra)

 

Editor: Admin

 325 total views,  1 views today