Dana Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) Senilai 100 Juta Di Duga Di Selewengkan

Mesuji, Lensa Expose.com

Dana Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) yang di gelontorkan oleh pemerintah melalui kelompok usaha tani Gapoktan/Poktan Budi Aji dulu gabung dengan Desa Budi Aji Kecamatan Simpang Pematang di duga di selewegkan.

TP selaku sekertaris Gapoktan yang sekarang menjabat sebagai gapoktan bangun sari desa Budi aji, kecamatan Simpang Pematang kabupaten Mesuji

Saat di konfirmasi awak media dan tim investigasi LP KPK pada, Minggu (29 Agustus 2021) T membenarkan bahwa Gapoktan nya dapat bantuan PUAP senilai 100 juta, dan sampai saat ini penggunaan anggaran tersebut idak jelas.

“Saya sudah pernah undang yang pakai dana PUAP tapi tidak klear/beres sampai sekarang,” Kilah nya saat di konfirmasi.

Dalam pelaksanaan nya dana PUAP di dunakan untuk keberlangsungan uaha tani dan digunakan untuk permodalan bergulir berkembang. Jangankan berkembang di Gapoktan ini justru tidak jelas rimbanya.

Tim investigasi berencana membawa temuan ini ke Aparat Penegak Hukum agar di lakukan investigasi temuan ini.

“Kita akan Bawa kasus ini ke kepolisian dan kejaksaan, agar semua pihak yang terlibat penyalahgunaan dana ini bisa di usut,” Ungkap Tim investigasi LP KPK.

Dana sudah beberapa tahun tapi tidak jelas rimba nya ini persoalan serius, papun alasannya dana bantuan itu bukan cuma-cuma di bagikan terus hilang tanpa kejelasan.

Kalau seperti berapapun uang dari pemerintah gak akan pernah cukup,” Tegas nya di Amini tim Media. (Tim)

 

Editor : Admin

 146 total views,  3 views today