Menarik Minat Warga, Vaksinasi Massal di Kecamatan Samarang Disediakan Snack

Garut, Lensa Expose.com

Sebagai upaya untuk menarik minat warga agar mau divaksinasi, Camat Samarang, Kabupaten Garut Hj Neneng Martiana Sip Msi, berinovasi menyediakan Snack saat gelaran vaksinasi massal di Lapangan Sepak Bola Jati Samarang, Garut, Jumat (30/07/2021).

Camat Samarang, Hj Neneng Martiana Sip MSI., didampingi Danramil 1112 dan Kapolsek, gelar vaksinasi massal terus gencar dilakukan dengan pola-pola humanis, edukasi kesehatan secara intensif dan daya tarik agar warga masyarakat berlomba ingin divaksin.

“Agar warga masyarakat sadar terhadap kesehatan dan pencegahan Covid-19, maka Vaksinasi harus kami lakukan. Pihak pemerintah berupaya menarik warga dengan cara kami saat ini, memberi Snack kepada masyarakat yang mau divaksinasi,”ujarnya.

Dikatakannya gelar vaksinasi ini sebelumnya masing-masing desa sudah melaksanakan. Saat ini Forkopimcam Samarang menggelar suntik vaksin untuk warga yang belum melakukan vaksinasi.

“Sebagai Satgas Covid-19 di wilayah Kecamatan Samarang, kami sudah jauh-jauh hari menargetkan 75 persen Herd Immuniy di wilayah Kecamatan Samarang. Untuk mencapai tarjet tersebut, salah satunya kita selenggarakan vaksinasi terhadap warga Samarang hari ini,” tutur Hj. Neneng, saat djumpai Awak Media,disela-sela agenda vaksinasi di Lapangan Sepak Bola Jati, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jumat (30/07/2021).

Menurut Hj. Neneng, untuk mencapai target Herd Immunity seperti yang diharapkan, pihaknya saat ini terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Alhamdulillah, antusiase masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Untuk mencapai target 75 persen Herd Immunity, kami terus intens menghimbau dan memberikan edukasi terkait penerpakan Prokes Covid-19.

Sementara itu, terkait target vaksinasi di wilayahnya, Danramail 1112/ Samarang, Kapten CHB Albertus Untung Wahyudi, mengatakan antusiasme warga dalam mengikuti vaksinasi cukup tinggi sehingga mendekati target.

“Intinya kita terus berupaya mencapai target seperti yang diharapkan. Saat penyelenggaraan kali ini antusiasme warga untuk ikut vaksinasi lumayan tinggi,” tandasnya. (Wahyu)

Editor : Irfan Lubis

 90 total views,  1 views today