Jumat, Maret 29, 2024
Jawa TengahTNI/POLRI

Danrem 061/SK Kunjungi 4 Titik Lokasi Untuk Percepatan Vaksinasi

Bogor, Lensa Expose.com

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. melakukan pemantauan serbuan V aksina si kolaborasi gelaran Korem 061/SK bersama Kodim 0621/Kab.Bogor yang dilaksanakan di SMPN 1 Citeureup, Jl.Kranggan raya kelurahan Puspasari Kecamatan Citeureup Kab.Bogor. Dan selain itu Danrem juga meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi di Vihara Dhanagun, Kel. Bojongkerta dan di Mako Yonif 315/Grd.

Ini adalah Vaksinasi kolabolarasi dan Vaksinasi belanegara, yang mana dilaksanakan oleh Korem 061/Suryakencana bersama Kodim 0621/Kab.Bogor dan juga para relawan, ormas, instansi dan lain sebagainya termasuk forum antar umat beragama. Pelaksanaan Vaksinasi ini gratis, dan ini diberikan untuk seluruh warga masyarakat diwilayah kecamatan Citeureup dan sekitarnya. vaksin ini adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang agar tidak mudah terpapar ataupun tertular corona virus desease 19. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem dihadapan warga masyarakat yang sedang menunggu untuk divaksin.

Danrem juga menyampaikan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, ” Baik yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin, Mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, menjauhi kerumunan, membersihkan tangan sesering mungkin, dan mengurangi mobilitas. Hal itu tentunya Agar kita terhindar dari penularan covid-19,”terangnya.

” sampai dengan kemarin, kegiatan vaksinasi gelaran Korem 061 sudah mencapai lebih dari 153.000 orang, saya berharap hari ini bisa mencapai angka 10 ribu apalagi ini hari Sabtu dan Minggu, biasanya dihari libur peminat Vaksinasi akan lebih banyak dari hari biasa. Jadi nantinya jika ditotalkan maka secara keseluruhan bisa mencapai 160 ribu orang warga masyarakat yang mendapatkan vaksinasi,” terangnya.

” Saya berharap, untuk pelayanan Vaksinasi di wilayah Koramil Citeureup bisa mencapai target sesuai yang kami harapkan , yang jelas ketersediaan alokasi vaksin kami masih tersedia. Intinya, ini adalah program pemerintah dalam rangka mendukung percepatan serbuan Vaksinasi, dimana perintah Presiden adalah 2 juta perhari, itu yang harus dicapai oleh TNI,” pungkasnya.

Untuk pelayanan Vaksinasi gelaran Korem 061/SK pada hari ini yaitu sebanyak 3.663 orang yg menerima vaksin itu terdiri dari 863 warga masyarakat Kecamatan Citeureup, kemudian Kel. Bojongkerta Kecamatan Bogor Selata 500 orang, lalu di Vihara Dhanagun sebanyak 300 orang, serta Yonif 315/Grd sebanyak 2000 orang. Ikut mendampinggi kegiatan tersebut Dandim 0621/Kab.Bogor, Dandim 0606/Kota Bogor, Kasi zIntel Korem 061/SK, Danramil 0621-03/Citeureup, Ws.Danramil 0602/Bosel, dr.Nining selaku kepala Puskesmas Citeureup, Kepala Puskesmas Cipaku, Kapolsek Citeureup, Para Kades/ lurah, Babinsa, Bhabinmas, Binwil, Kepala Pustu Bojongkerta, para relawan, Kepala sekolah SMPN 1 Citeureup, Kepala SDN Bojongkerta, serta warga masyarakat yang akan divaksin.(Sumber: Penrem 061/SK)

Editor : Irfan Lubis

Loading