Kamis, April 25, 2024
DaerahPemerintahan

Manfaatkan Anggaran Dana Desa, Pemdes Telanjung Cikarang Barat Bangun TPT

Bekasi, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Telanjung Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) guna mengantisipasi longsor tebing pembatas rumah dan jalan penduduk di Kampung Telanjung Rt.16/12 dengan Volume 120m dan tinggi 5m.

Kepala Desa Telanjung, Samen kepada Lensa Expose.com, Kamis (15/7/2021) menerangkan, pembangunan TPT itu sangat diperlukan mengingat Saluran Air dan pemukiman warga tepatnya diatas pembangunan TPT itu, sangat rawan longsor akibat tebing sudah mulai terkikis air.

Dikwatirkan, jika hujan deras turun, tebing tersebut akan longsor dan rumah penduduk di Kampung Telanjung akan terseret longsoran yang kemudian menimpa rumah dibawahnya atau yang berada di wilayah Desa Telanjung

“Karena itu untuk menahan tebing pembatas di Kampung Telanjung sudah di kerjakan dengan menggunakan Anggaran Dana Desa tahun 2021,” Ujar Samen.

Namun kata Samen, pembangunan TPT tersebut belum cukup untuk mengatasi kekhawatiran warga akan terjadinya longsor. Pasalnya, lanjut Samen, ketinggian tebing Lemayan tinggi dan saya berharap Ada Anggaran Lain yang bisa mengaper untuk pembangunan tebing selanjutnya.

Lebih lanjut diterangkan Samen untuk menindaklanjuti usulan masyarakat tersebut, pihaknya akan meminta bantuan alat berat dari Pemkab Bekasi jika di perlukan penataan Berikut’nya

Selanjutnya Samen menyampaikan pemerintah Desa Telanjung sudah merealisasikan penyaluran BLT DD kepada 120 KPM dan masing-masing mendapatkan 300.000 per KPM. Dan Alhamdulillah semua berjalan sesuai harapan,” Ujar Samen.

Sementara di tempat berbeda masyarakat yang mengaku bernama Hasan sangat senang dengan program pemerintah yaitu BLT DD. Dengan adanya program tersebut Hasan merasa terbantu apalagi saat ini lagi tidak ada pekerjaan karena dampak Covid 19.

Sambil sedikit haru Hasan mengatakan meras bangga punya Kepala Desa seperti BPK Samen yang selalu hadir di tengah masyarakat di saat seperti beliau sangat perhatian kepada masyarakat nya yang kena dampak Covid 19.” Ujarnya. (Irgi Yostisio)

 

Editor : Admin

Loading