Kamis, Maret 28, 2024
DaerahKesehatanTNI/POLRI

Vaksinasi Massal Polres Tanggamus Capai Target 100 Persen

Tanggamus – Lensa Expose.com

Vaksinasi massal Polres Tanggamus dan Polsek jajaran yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 telah mencapai 100% dari target 5000 dosis atau orang pada, Rabu (30/6/21).

Tercapainya target tersebut, atas dukungan masyarakat yang antusias mendatangi gerai vaksin presisi di dua puluh tujuh titik dengan penuh kesadaran untuk disuntik vaksin.

Pun tak kalah penting, dukungan tenaga kesehatan (Nakes) baik yang berasal dari Polres Tanggamus, Dinas Kesehatan maupun Nakes Puskesmas yang tak kenal lelah menjadi vaksinator.

Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., melalui Kasubbag Humas Iptu M. Yusuf, SH mengungkapkan, vaksinasi massal dilaksanakan pada momentum Hari Bhayangkara ke-75, sesuai dengan program pemerintah dalam akslerasi percepatan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity.

Vaksinasi massal itu merupakan upaya Polri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan TNI dengan harapan akan melindungi masyarakat, aktivitas masyarakat dan kegiatan perekonomian tentunya akan lebih baik.

“Alhamdulillah upaya vaksinasi massal yang kami selenggarakan bersama Dinas Kesehatan telah mencapai 100%. dari target 5000 orang,” ungkap Iptu M. Yusuf.

Sambungnya, dengan telah selesainya target dan sehingga sementara belum adanya ketersediaan vaksin tambahan, maka program vaksinasi massal dosis pertama Covid-19 Polres Tanggamus yang direncanakan hingga tanggal 30 Juni dinyatakan selesai.

Kesempatan itu, Kasubbag Humas menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Tanggamus atas kesadaran dan keikhlasannya dalam mengikuti kegiatan vaksinasi masal dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Selain itu, kepada para tenaga kesehatan dan vaksinator baik internal Polres, Dinkes dan Puskesmas yang telah bahu membahu bekerjasama hingga terselesaikannya vaksinasi massal.

“Atas nama Polres Polres Tanggamus mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pringsewu yang telah mensukseskan program serbuan satu juta vaksin sehari dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75. Kepada Nakes dan vaksinator kami juga ucapkan terima kasih. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” ujarnya.

Kasubbag Humas juga berpesan, hendaknya masyarakat yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diri.

“Walaupun sudah divaksin, tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (Masri Sp)

 

Editor: Admin

Loading