Minggu, Juli 21, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Tim Direktorat Binmas Polda Sumut Lakukan Penilaian Pos Kamling Merah Putih Barokah

ASAHAN | Lensaexpose.com

Tim Direktorat Binmas Polda Sumut melakukan penilaian Pos Kamling Merah Putih Barokah di Dsn III Desa Tanjung Asri Kec Air Batu , dan Dsn II Desa Serdang Kec Meranti Kab Asahan, Rabu (22/6/2022).

Penilaian Pos Kamling Merah Putih dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 dihadiri Ketua Tim AKBP M Hutabarat beserta rombongan, Unsur Forkopimca, kedua Kades serta para Staf Desa, Kasat Binmas Polres Asahan AKP F. Saragih beserta rombongan,

Kemudian dihadiri Kasi Humas Polres Asahan Ipda CH. Sianipar, Kanit Binmas Polsek Kota Kisaran Aiptu Samsul Rizal.

Pada kegiatan tersebut Ketua Tim AKBP M Hutabarat memberikan arahan kepada petugas Pos Kamling dan semua peserta yang hadir dengan mengucapkan terimakasih kepada semua Pihak unsur 3 Pilar atas sambutannya yang cukup antusias kepada Team Penilai dari Direktorat Binmas Polda Sumut.

“Saya yakin dan percaya bahwa Poskamling ini telah berjalan cukup lama. Dari beberapa Pos Kamling yang telah kami nilai Pos Kamling Merah Putih Barokah inilah yang cukup memenuhi kriteria penilaian yang telah TIM sampaikan sebelumnya,” kata AKBP M Hutabarat.

Untuk itu Ketua Tim berterima kasih atas keaktifan dari masyarakat yang mau menjalankan pos kamling demi tercapainya Harkamtibmas di Desa Tanjung Asri Kec Air Batu Kab Asahan.

Sementara Kasat Binmas Polres Asahan AKP F. Saragih memberikan pemaparan bahwa masyarakat di Dusun ini aktif untuk melakukan Giat Pos Kamling dengan terbukti adanya personil sebanyak 86 orang.

“Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa selalu aktif mengontrol Pos Kamling secara bergantian pada malam hari. Dimana dampak Positif dari Pos Kamling ini angka Gangguan Kamtibmas Nihil,” kata AKP F. Saragih.

Dirinya menyebutkan Desa Tanjung Asri ini masyarakat proaktif dengan program pemerintah yaitu dengan terbuktinya Persentasi Angka Covid 19 Minim sekali dan Angka persentasi vaksinasi 100 %.

“Berdasarkan laporan dari Bidan desa bahwa Angka kelahiran Bayi biasa saja,” tutupnya.

 

Laporan : Miko

Sumber : Kasi Humas

Loading