Selasa, April 23, 2024
DaerahKesehatan

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75, Polres Belitung Timur Gelar Vaksinasi Bagi Muda-Mudi

Belitung Timur – Lensa Expose.com

Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, SH didampingi Kepala Dinas Kesehatan Belitung Timur dan Danramil Manggar membuka dan menghadiri Vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polres Belitung Timur dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 Tahun.

Diketahui, sebelumnya Polres Belitung Timur juga pada hari Rabu kemarin telah melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 untuk masyarakat umum khususnya para lansia di daerah Kelapa Kampit.

Sedangkan pada hari ini Vaksinasi massal diperuntukan untuk remaja dan dewasa dari umur 18 – 45 tahun. Terlihat pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 pada hari ini jumat 18 Juni 2021 antusias warga sangat menyambut baik kegiatan vaksinasi Covid 19 ini, setidaknya hari ini Polres Belitung Timur menyiapkan 130 Dosis Vaksin Astra Zaneca.

Dari hasil pantauan dilapangan, terlebih dahulu masyarakat yang hendak mendapatkan vaksin melakukan registrasi, serta di cek tensi dan melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis dapat atau tidaknya menerima vaksin. Dan selaku vasilitator vaksin Covid-19 ini dari Dinkes Beltim, Puskesmas, serta Urkes Polres Belitung Timur.

Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, SH disela-sela menghadiri kegiatan ini mengatakan, pada hari ini kami Polres Belitung Timur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur, serta Koramil Manggar melaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun dengan menggelar kegiatan vaksinasi massal Covid-19.

“Dapat kita ketahui bersama, bahwa perkembangan Covid-19 ini sangat memprihatinkan, untuk itu guna mencegah dan menekan angka penyebaran wabah Covid-19 kami mengadakan kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat umum,” ujar Kompol Agus Handoko.

Kompol Agus Handoko menuturkan, pihaknya juga kemarin (17/6) telah melaksanakan vaksinasi di Kelapa Kampit untuk para lansia. “Sedangkan untuk hari ini di Joglo Polres Belitung Timur kami mengadakan kegiatan vaksinasi khusus untuk kaum remaja dan dewasa dari umur 18 tahun hingga 45 tahun,” terang Agus.

Berdasarkan data yang dihimpun, 13 (tiga belas) ampul Vaksin Astra Zenecka telah dipersiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur.

“Nantinya 13 ampul ini bisa diperuntukkan untuk 130 orang, kami berterima kasih kepada dinas kesehatan dan danramil khususnya yang telah mendukung Polri untuk terselenggaranya kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun” Ujar Wakapolres Belitung Timur

Di akhir wawancaranya Wakapolres juga mengatakan tadi teman-teman wartawan dapat melihat sendiri kami menjemput masyarakat yang hendak ingin divaksin menggunakan kendaraan kendaraan dinas untuk difasilitasi ini bertujuan untuk mempermudah mobilitas masyarakat yang hendak di vaksin tersebut.

“Terima kasih kepada tenaga medis Belitung Timur sebagai Vasilitator Vaksinasi Covid-19,” (Tomy)

 

 

Editor : Admin

Loading