Sabtu, April 20, 2024
Parlemen

Optimis, Maya Rainalia Nomor Urut 3, Siap Mengabdi dan Melayani Masyarakat Desa Sindanggalih

GARUT, Lensa Expose.com

Disambut dengan keramahan dan penuh rasa persaudaraan saat Wartawan Media Lensa Expose.com menyambangi kediaman salah satu calon kepala desa yang bertempat di Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Kamis(3/6/2021).

Maya Rainalia Calon Kepala Desa Sindanggalih Nomor Urut 3 optimis bisa memenangkan kontestasi Pilkades serentak yang di gelar hari Selasa Tanggal 8 Juni 2021.

Menurut Maya Rainalia yang lebih akrab dengan panggilan Maya didampingi suami tercinta Cecep dan Tim Suksesnya menuturkan, bahwa dirinya ikut ambil bagian mencalonkan dalam Pilkades di desa Sindanggalih lantaran merasa terpanggil ingin mengabdi di desanya agar masyarakat dapat maju dan sejahtera di segala bidang demi meningkatkan perekonomian warga.

“Karena keberangkatan saya dari Kader yang selama ini sudah mengabdi hampir 12 tahun menjadi kader desa Sindanggalih dari situlah kami bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka dari itu banyak pengalaman dan masih banyak keluhan-keluhan dari masyarakat akhirnya saya merasa terpanggil untuk ikut kontestasi mencalonkan diri menjadi kepala desa,” tutur Maya.

Ia menyatakan, Kesiapannya memimpin desa Sindanggalih dengan mengusung Visi Mewujudkan desa Sindanggalih yang religius,aman, mandiri, adil dan harmonis.

Misinya adalah mewujudkan pemerintah desa yang bersih dan berwibawa, menyediakan fasilitas umum yang baik sesuai dengan kemampuan desa, melestarikan nilai-nilai budaya meningkatkan kerukunan warga masyarakat dan membentuk masyarakat yang cerdas, mandiri,dan berakhlakul karimah.

Serta menjadikan kepemimpinan yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pusat memperkuat partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui budaya gotong royong dan mewujudkan pemerataan pembangunan yang adil dan merata bagi masyarakat.

“Jika saya terpilih jadi kepala desa saya akan mengedepankan keterbukaan publik dan transparansi anggaran demi menjadikan desa Sindanggalih yang lebih baik dan maju,” ujar Maya

Kendati demikian, Maya Rainalia mengungkapkan, sebagai sosok perempuan yang penuh dedikasi dan tingkat kepedulian yang tinggi terhadap warga, dirinya mengaku sebagai perempuan, sekarang saatnya wanita berkarya membangun desa.

“Menurut saya kesuksesan itu adalah keseluruhan dan di desa Sindanggalih masih banyak potensi-potensi yang belum tergali oleh kepemimpinan sebelumnya salah satunya seperti makam leubaksiu kenapa ga di angkat untuk destinasi wisata religi,” ungkapnya.

Jantungnya Kecamatan Karangpawitan adalah desa Sindanggalih karena lapangan,kantor Kecamatan,Polsek dan Koramil berada di desa Sindanggalih.

“Kita akan tata dan kelola dengan baik agar tatakelolanya lebih baik lagi dan ini ciri khas Sindanggalih, kalau potensi yang sudah terangkat maka perekonomian masyarakat terangkat juga,” paparnya.

Dia pun berharap, dengan adanya pemilihan kepala desa pihaknya ingin menciptakan rasa kebersamaan dan kondisi masyarakat yang aman,tertib dan damai dalam kehidupan bermasyarakat.

“Harapan saya jaga kebersamaan, selalu damai,ke tim juga jangan arogan,jangan menonjolkan perbedaan karena disini ingin bersatu,bersatu untuk menang dan kemenangan saya adalah kemengan masyarakat,” pungkas Maya Rainalia.
(Suwito/Dede Orenz)

 

 

Editor : Admin

Loading