Jumat, April 19, 2024
Pendidikan

Korem 061/SK Lakukan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Bogor,  Lensa Expose.com

Bertempat di SMK Kehutanan Bakti Rimba, Jln. Lingkar Laladon, Kec. Ciomas, Kabupaten Bogor pada Jumat,  28/05/2021 Korem 061/SK melaksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dengan mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI-AD yang adiktif melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan Kebangsaan”

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Pasi Bin Wanwil Mayor Inf.HN.Alamsyah SAg Mei, Kepala Sekolah SMK Kehutanan Bakti Rimba, Ribai, Sekcam Ciomas, Saeful Jack Peter, Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf Hasan Bisri, Tim Pelatih dari Kodim 0606/Kota Bogor, para siswa didik SMK Kehutanan Bakti Rimba dan guru – guru pembimbing.

Mayor Inf H.N Alamsyah.Sag.MEI Pasi Bin Wanwil memberikan sambutannya,”pembinaan Saka Wira Kartika yang untuk ke 2 kali ini di SMK Kehutanan Bakti Rimba adalah sebagai bentuk menjalin komunikasi dan hubungan harmonis kami jajaran Korem 061/SK dengan elemen dan lapisan masyarakat.

“Mewujudkan Pembinaan Teritorial TNI-AD yang adiktif melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika  guna membentuk generasi yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan,”tegasnya.

Dikatakannya Ketika kita mampu bangkit ditengah pandemik bersama -sama dan mewujudkan harapan bersama menciptakan lingkungan yang kondusif baik serta mampu menciptakan bibit unggul penerus bangsa. “Semoga kegiatan ini akan terus berjalan dan berkesinambungan dan tudak menutup kemungkinan kedepan kegiatan ini akan lebih meluas lagi dilaksanakan.”ujar Alamsyah.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Sekolah SMK Kehutanan Bakti Rimba Ribai turut pula menyampaikan,”mengucapkan ribuan terima kasih kepada Korem 061/SK yang telah 2 kali melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika  di sekolah kami.

Kami berharap semoga kegiatan ini mampu menjadi pembelajaran kepada siswa didik kami untuk  bekal mereka nantinya.”ujar Ribai.

Penulis : Ria

Editor : Ika Candra Dewi

Loading