Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Kunker ke Wilayah Budidaya Magot KDT dan Bank Sampah Siliwangi Rw.03 Kelurahan Sukasari

Bogor Kota – Lensa Expose.com

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Jenal Mutaqin, SE belum lama ini telah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, tepatnya di wilayah Rw.003.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Wakil Rakyat tersebut fokus kepada kegiatan Kelompok Tani Dewasa (KTD) Mulya Tani sekaligus Bank Sampah Siliwangi yang diketuai oleh Bapak Dadang yang juga sebagai Ketua Rw.003.

Pada kesempatan tersebut Jenal Mutaqin mengatakan, kami (pihaknya) atas nama Wakil Ketua DPRD Kota Bogor sangat mengapresiasi terhadap pengurus sekaligus pengelola Bank Sampah Siliwangi dan juga KTD Mulya Tani, dan ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah Kota Bogor dengan adanya Bank Sampah dapat meminimalisir debit sampah yang di daur ulang sehingga menghasilkan pinansial yang akan menjadi penghasilan bagi para pengelola tersebut,” ungkapnya.

Dikatakannya, yang menjadi perhatian dengan adanya budi daya magot merupakan pakan ikan dan unggas, serta pupuk ini yang perlu kita bidik dan perlu perhatian pemerintah untuk mensuport agar kegiatan yang dilakukan oleh Poktan Mulya Tani dan Bank Sampah Siliwangi bisa terus berkembang dalam mendukung pemerintah mengatasi masalah sampah selama ini.

“Bahkan, tidak sedikit pemerintah mengeluarkan anggaran untuk membuang sampah ke TPS Galuga, dengan penanganan sampah ini tentunya akan mengurangi beban pemerintah dan berdampak bagi nilai ekonomis bagi para penggagas seperti halnya Bank Sampah Siliwangi Rw.03, bahkan apa yang menjadi kebutuhannya terkait dengan kebutuhan yang harus dimiliki kami siap mendukung dan mengawal terkait pengajuan melalui proposal yang di tujukan kepada Walikota Bogor, ini kesempatan yang sangat baik bahwa nanti pada Juni 2021 akan ada perubahan anggaran dan Insya Allah pengajuan tersebut dapat kami ajukan,” tegas Jenal Mutaqin.

Sementara Lurah Sukasari Surya Hasan, SE sangat optimis dengan kehadiran Wakil Rakyat Bapak Jenal Mutaqin, yang bisa memberikan suatu pencerahan bagi perkembangan kemajuan usaha budi daya magot termasuk KTD Tani Mulya. “Mudah-mudahan dengan pengajuan melalui proposal yang di tujukan kepada Wali Kota Bogor/Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Kang JM mengawalnya hingga berhasil bantuan tersebut diterima oleh pengurus Poktan Tani Mulya dan Bank Sampah Siliwangi,” harapnya.

Ketua KTD Tani Mulya dan Bank Sampah Siliwangi Dadang yang di dampingi Ketua LPM Kelurahan Sukasari Iskandar menambahkan, kami (pihaknya) sangat bangga dengan hadirnya Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Kang Jenal Mutaqin yang secara langsung melihat dan memantau terkait kegiatan yang dilakukan baik dalam hal pengelolaan sampah, penanaman sayuran dan budidaya magot.

“Apa yang sudah di ucapkan terkait dengan upaya membantu apa yang kami butuhkan mudah-mudahan pemerintah Kota Bogor dapat merealisasikannya, dan ungkapan terima kasih atas upaya yang dilakukan sehingga hal ini membuktikan bahwa Wakil Rakyat bukan hanya sebatas janji akan tetapi bukti,yang dilakukan Kang Jenal Mutaqin terjun langsung kepada masyarakat sekaligus menyerap aspirasi dan masukan terkait dengan apa yang diharapkan masyarakat,” pungkasnya. (Achmad Yani)

 

 

Editor : Rdy

 21,249 total views,  1 views today