Jumat, Maret 29, 2024
TNI/POLRI

Kapolres Garut Berikan Penghargaan Pada Anggota Polri Berprestasi dan Korp Raport Kenaikan Pangkat

GARUT – Lensa Expose.com

“Pemberian penghargaan merupakan wujud Apresiasi Pimpinan kepada anggota berprestasi yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi”

Hal itu diungkapkan Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono,SH,SIK,MSi
saat memberikan penghargaan kepada personil Polri yang berprestasi dan Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian TMT tgl 01 April 2021, bertempat di Lapangan Mapolres Garut, Jalan Sudirman Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa-Barat, Senin (12/4/2021)

Kapolres Garut menyampaikan, pada awal yang lalu kita telah menyaksikan bersama pelaksanaan Korp Raport kenaikan pangkat pengabdian dari Komisaris Polisi menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi a/n AKBP Budiman,SH,

“Kenaikan pangkat pengabdian/penghargaan setingkat lebih tinggi bukanlah hak mutlak dari setiap personil, untuk itu dalam memberikan kenaikan pangkat harus memenuhi persyaratan ada kepangkatan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, menurutnya kenaikan pangkat yang diberikan kepada personil Polres Garut merupakan hal yang pantas dan patut dibanggakan, karena selama berdinas kurang lebih 32 tahun mengabdi tidak ada catatan khusus atau pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Polri di masyarakat.

“Kami atas nama Pimpinan Polres Garut mengucapkan selamat kepada AKBP Budiman,SH atas kenaikan pangkat, Semoga dengan kenaikan pangkatnya dapat menjadikan semangat dalam pengabdian menjelang masa pensiun, serta menjadi kebanggaan keluarga yang perlu di syukuri,” paparnya.

Selain itu, Kapolres Garut juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada anggota Polri yang telah berhasil menangkap yang diduga pelaku teroris jaringan Jemaah Islamiyah a/n Abdullah Jaisyu als Ust. Jais als Abu Ijah di Wilayah Kabupaten Garut dan pengungkapan pelaku tindak penculikan di daerah Banyuwangi Jawa Timur.

“Kami berharap penghargaan ini menjadi motivasi dan kebanggaan bagi seluruh anggota dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkasnya.

Adapun anggota yang berprestasi dan mendapat penghargaan berdasarkan salinan keputusan Kapolres Garut Nomor : Kep/14/lV/2021 Tanggal 07 April 2021 tentang Pemberian Penghargaan Personil yang berprestasi yakni,

Aiptu Suwanto jabatan PS Kanit Binmas Polsek Sukawening Polres Garut, telah berhasil menangkap terduga pelaku teroris jaringan islamiyah a/n Abdullah Jaisyu als Ust. Jais als Abu Ijah yang sedang berada di wilayah hukum Polsek Sukawening Polres Garut.

Bripka Reza Rimawan Karisman (Banit Idik Sat Reskrim Polres Garut) telah berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku tindak pidana penculikan atau membawa lari anak dibawah umur tanpa izin orang tua ke daerah Banyuwangi Jawa Timur.

Brigadir Yosep Fauziah Bachtiar (Banit Idik Sat Reskrim Polres Garut) telah berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku tindak pidana penculikan atau membawa lari anak dibawah umur tanpa izin orang tua ke daerab Banyuwangi Jawa Timur.

Sementara, anggota yang melaksanakan Korp Raport Pengabdian TMT 01 April 2021 tersebut yaitu AKBP Budiman,SH jabatan Kabag Ren Polres Garut. (Suwito/Dede Orenz)

 

 

Editor : Rdy

Loading