Tim Wasrik Polda Babel Lalukan Cek Fungsi Kesekretariat Polres Belitung Timur

Belitung Timur – Lensa Expose.com

Tim Wasrik yang di pimpin langsung oleh Irwasda Polda Kep. Babel Kombes Pol. Agus Mandarwanto, S.H, M.H  didampingi oleh  personil Polri dan PNS Polri kunjungi Polres Belitung Timur, Rabu 07 April 2021 sekira pukul 09.00 wib sampai dengan selesa.

Kedatangan Tim tersebut bertujuan menindak lanjuti untuk penggunaan kode klafikasi arsip Polri Polda Keb.Babel dan jajaran guna adanya keseragaman dan ketertiban dalam pelaksanaan fugsi kesekretariatan Polres dan Polsek jajaran di wilaya hukum Polres Belitung Timur.

“Hal ini harus dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan Polri dalam memberikan Perlindungan, Pelayanan kepada masyarakat serta dalam rangka pengecekan kelengkapan administrasi Polri,” kata Tim Warsik Polda Babel.

Tim wasrik ini di sambut dengan baik oleh Anggota Polres Belitung Timur, Irwasda Polda Kep. Babel Kombes Pol Agus Mandarwanto, S.H, M.H di dampinngi Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo S.I.K, M.H memimpin lagsung pengecekan administrasi Polri di ruang Vicon Polres Belitung Timur dan di hadiri oleh Perwira Polres Belitung Timur dan Kapolsek Jajaran Polres Belitung Timur.

Setiap Satker di periksa secara bergiliran karna keterbatasan jumlah anggota Tim pemeriksa wasrik dari Irwasda Polda Kep.Babel, secara administrasi aggota personil Polres Belitung Timur sudah mempersiapkan untuk meminimalisir temuan dari Tim Wasrik Polda Keb.Babel.

Adapun Kegiatan Secara rinci kegiatan yang dilaksanakan selama berada di Polres Beltim antara lain :

Melakukan pengecekan terhadap Mako Polres Beltim,
Melakukan pengecekan terhadap hasil pelaksanaan operasi  dan pertanggung jawaban keuangan baik yang di pakai dalam operasi kewilayahan, kemandirian dan operasional Mako Polres Beltim.

Dari hasil pengecekan kendaraan Dinas tersebut kelengkapan administrasi dan keseragaman penggunaan kode klafikasi arsip Polri Polda Keb.Babel telah dilaksanakan dengan baik.

Dari beberapa hasil pengecekan yang telah dilaksanakan selanjutnya Tim Wasrik Polda Kep Babel menyampaikan  agar secara administrasi untuk dipertahankan dan di tingkatkan serta penampilan Personil dan Performent Mako harus ditingkatkan, baik kebersihan, kesiapan dalam hal pelayanan publik serta kedisiplinan anggota Polri.

“Harus ada perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik sesuai keinginanan masyarakat seiring reformasi dan strukturisasi di tubuh Polri. Semua jajaran Polri diminta oleh Tim Wasrik untuk mendukung program Kapolri menjadikan Polri yang Presisi dalam hal pengamanan, pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” ujar Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo. (Beny)

 

Editor : Rdy

 323 total views,  1 views today