Jumat, Maret 29, 2024
Daerah

Pengurus Daerah IWO Lampura Dikukuhkan dan Adakan Syukuran di Gedung Korpri Kotabumi

Lampung Utara – Lensa Expose.com

Pengurus daerah ikatan wartawan online (PD-IWO) Kabupaten Lampung Utara dikukuhkan dan mengadakan acara syukuran yang diselenggarakan di gedung Korpri Kotabumi Lampura pada, Senin (05/04/2021).

Berdasarkan lampiran SK perubahan Nomor: 041/C/SK/PP-IWO-KAB/111/2021 melanjutkan masa bakti 2017-2022

“Semangat IWO Tetap Maju
Ciptakan Kontrol Sosial dan Bhakti Sosial”

Dalam sambutan nya, Mirza selaku ketua PD-IWO Kabupaten Lampung Utara menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang berkenan dan berkesempatan hadir pada hari ini.

“Jurnalis adalah mitra bagi semua kalangan dari pemkab, kapolres sampai masyarakat. Jurnalis bukan untuk ditakuti, tetapi untuk dijadikan mitra untuk saling bekerja sama khusus nya pemerintahan kabupaten lampung utara, kapolres, kodim dan teman-teman organisasi yang berada di kabupaten lampung utara, IWO siap bersinergi untuk membantu,” tegasnya.

Pada acara Syukuran dan pengukuhan PD-IWO kabupaten lampung utara, Mirza selaku ketua PD-IWO memotong nasi tumpeng. Ia juga mengatakan harapannya semoga IWO lampung utara makin Jaya dan Makin solid untuk kedepannya.

“Tidak ada kepentingan di atas kepentingan selain kepentingan rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Sementara Ketua IWO Provinsi Rico amir mengatakan, IWO adalah organisasi yang terbentuk pada tahun 2012 khususnya di provinsi lampung sudah hampir menyeluruh setiap kabupaten sudah ada PD IWO.

“Tugas jurnalis adalah memberikan informasi kepada masyarakat bukan malah mencari masalah yang menyebabkan menjadi benalu bagi masyarakat. Kita sebagai jurnalis memegang tanggung jawab besar untuk memberikan informasi yang baik dan benar, salah satu peran jurnalis untuk memajukan suatu daerah khusus nya lampung,” jelasnya.

Selain itu, Sekda pemkab lampung utara yang mewakili bupati mengucapkan semoga PD-IWO kabupaten lampung utara dapat bersinergi bagi pemerintahan daerah untuk memajukan daerah khususnya kabupaten lampung utara.

“Harapan saya semua organisasi wartawan cetak, online, LSM khususnya di kabupaten lampung utara dapat bersinergi dengan pemerintahan. Karena peran wartawan/ jurnalis sangat-sangat lah berpengaruh besar bagi pemerintahan daerah,” ucapnya.

Pengukuhan dan syukuran PD IWO itu juga dihadiri ketua DPRD Romli, Kapolres Lampung Utara diwakili Zulkarnain Kasat Polres Lampura, Bupati Lampung Utara diwakili Sekda, Ketua IWO Provinsi Lampung Rico Amir, perwakilan PD-IWO se-Provinsi Lampung, serta Organisasi Wartawan di Kabupaten Lampung Utara dan tamu undangan. (Zul)

 

Editor : Rdy

Loading