Peringati Hari Dongeng Sedunia, MTS AL-Wasilah Gelar Webinar Dan Lomba Dongeng Tingkat Kabupaten

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Meski lokasi Sekolah terletak di perbukitan Hambalang, namun tidak menghalangi niatan Sekolah ini untuk ikut memajukan Dunia Pendidikan. Seperti yang dilakukan MTS Al-Wasilah baru-baru ini, Madrasah Tswanawiyah yang beralamat di Kp. Tegal Desa Hambalang ini mengadakan kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Dongeng Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 maret 2021.

Melalui Webinar Pendekar (Pendidikan Etika dan karakter) kegiatan yang berlangsung sejak jam 08.30 s/d 12.00 dibuka oleh Kemenag kabupaten Bogor ini. Meski jaringan di hambalang kurang stabil karena signal, namun tidak menghalangi jalannya webinar.

DR. H. Ujang Ruhiyat,M.Ag yang menjadi Pemateri dalam webinar tesebut menyampaikan Urgensi Pendidikan Etika dan Karakter sebagai Modalitas utama dalam membangun Akhlak Mulia,” ujarnya.

Kegiatan yang dipandu Moderator Dr. Abu Marlo, Seminar Online berjalan interaktif dan edukatif, dialog tentang pentingnya pemahaman makna dan implementasi Pendidikan Etika dan Karakter dalam dunia pendidikan.

“Selain Menggelar Webinar, MTS Al-Wasilah juga mengadakan Lomba Dongeng Tingkat SD/MI sekabupaten Bogor untuk menumbuhkan kembali tradisi lisan di kalangan civitas akademi. Peserta diminta mendongeng secara Virtual dan mengirimkan Video nya paling lamabt tanggal 20 April 2021,” pungkasnya. (Aji Nas)

 

Editor : Rdy

 191 total views,  1 views today