Petugas Lapas Kota Agung, Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Tanggamus, Lensa Expose.com

Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah memasuki tahap kedua, kini para lansia dan petugas pelayanan publik yang mendapatkan giliran, termasuk ASN Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tidak terkecuali petugas Lapas Kotaagung.

Seluruh petugas Lapas Kotaagung, menjalani vaksinasi Covid-19. Kepala Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas Negara Batin, Kotaagung Barat diwajibkan bagi seluruh petugas Lapas Kotaagung baik bagi para Penjaga Tahanan maupun pejabat dan staf administrasi,” jelas Kalapas

Sambung Kalapas, “seluruh petugas Lapas Kotaagung siap mendukung kebijakan pemerintah terkait pemberian vaksinasi Covid-19. Dengan mengikuti vaksinasi ini kami berharap imunitas tubuh para pegawai lapas semakin kuat dan terlindungi dari paparan virus covid-19,” imbuhnya.

Dalam Pelaksanan Kegiatan vaksinasi pertama ini di ikuti semua petugas pegawai Lapas dan hanya 3 orang petugas di tangguhkan pelaksanaan vaksinasinya, karena belum memenuhi syarat untuk di vaksinasi.

Sebelum disuntik vaksin CoronaVac buatan Sinovac Biotech Ltd, para petugas lapas di periksa kesehatannya terlebih dahulu oleh para petugas medis. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dan riwayat kesehatannya. Pemberian vaksinasi di laksanakan dengan menjaga protokol kesehatan. (Masri Sp)

 

Editor : Rdy

 222 total views,  1 views today