Beberapa Desa di Audit Inspektorat, Pemdes Karihkil Mendadak Adakan Test Swab Antigen

Ciseeng – Bogor, Lensa Expose.com

Dari sepuluh Desa di Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor, beberapa desa sudah menjalani pemeriksaan/audit oleh Inspektorat beserta pihak terkait yang sudah berlangsung pada tanggal (01 Maret 2021).

Beberapa Desa di audit Inspektorat, Desa Karihkil mendadak adakan Test Swab dikarenakan salah satu staf-nya positif Covid-19 sehingga di haruskan menjalani isolasi mandiri.

“Untuk Desa kami, Alhamdulilah sudah ada pemeriksaan dari Inspektoran kab. Bogor, kemaren tanggal (3/03/2021) tinggal nunggu kabar dari atas aja sih bang. Kalo gak salah beberapa desa yang lain juga udah sih, cuman mungkin ada yang belum juga sih,” ucap salah satu staf desa yang sudah menjalani pemeriksaan, Kamis (4/3/21).

Di samping itu, adanya yang terpapar Covid-19, hari ini seluruh staf Desa tersebut menjalani Test Swab Antigen PCR di Kantor Desa, yang dilakukan oleh 3 (tiga) orang Tenaga Medis Kesehatan dari Puskesmas Cibeuteung Udik, Kecamatan Cieeng kab. Bogor, Rabu (4/2/21)

Adapun yang menjalani Test Swab Antigen PCR hari ada 10 (sepuluh) orang staf desa termasuk Kepala Desa beserta Isteri.

“Hari ini semua staf Desa termasuk saya dan Istreri di Test Swab Antigen PCR untuk memastikan hasilnya positif atau negatif nya,” kata Dasuki Kades Karihkil.

Setelah di swab di desa, staf yang sudah menjalani Test Swab memenuhi panggilan dari pihak Puskesmas Cibeuteung Udik untuk memastikan hasil swab tersebut.

“Staf yang sudah di tes swab tadi langsung ke Puskesmas biar lebih jelas lagi hasilnya seperti apa, kalo hasil tes swab di desa tadi kan semuanya negatif. Kalo yang PCR ini paling cepet, katanya cuma 3 hari paling lambat seminggu. Mudah-mudahan hasilnya negatif lah, karena kan pelayanan kepada masyarakat harus berjalan. Ini aja kantor desa kita tutup dulu untuk sementara waktu,” ujar Dasuki.

Setelah menjalani test swab tadi, staf dan kades beserta isteri-nya tidak merasakan gejala apa-apa, hanya saja sedikit terasa sakit pada saat alat tes dimasukan ke lubang hidung.

“Ada sedikit sakit sih saat alat itu dimasukan ke lubang hidung dan pusing dikit, di korek-korek atuh gimana gak sakit,” ungkap salah satu staf sembari tersenyum lega setelah di test swab.

Sementara itu, lain halnya dengan Kades Dasuki dan Isteri, justru malah tidak merasakan sakit atau apa-apa.

“Alhamdulilah setelah di tes swab gak keras sakit atau apa, malah enakan. Jadi gak usah merasa takut,” ungkap Dasuki Kades Karihkil setelah menjalani Test Swab Antigen PCR di Kantor Desa, Rabu (4/2/21).

Sehubungan dengan adanya yang terpapar Covid-19, pelayanan kepada masyarakat Kantor Desa ditutup sementara selama 3 hari dan akan buka lagi hari Senin tanggal 9 Maret 2021. (Rdy)

 196 total views,  1 views today